Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Apr 2021 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Masjid 99 Kubah, Jakarta dan Yogyakarta Nampang di Koran Jerman

Masjid Asmaul Husna 99 Kubah
Foto: Sulselprov.go.id
Makassar -

Nama Masjid 99 Kubah Makassar, Jakarta dan Yogyakarta mendadak nampang di surat kabar ternama Jerman. Dalam rangka apa ya?

Di bulan Ramadan, nama Makassar, Jakarta dan Yogyakarta mendadak mencuri perhatian media Jerman. Khususnya setelah koran lokal Süddeutsche Zeitung merilis berita yang menampilkan Masjid 99 Kubah yang ada di Makassar serta dua foto lain di Jakarta dan Yogyakarta.

Masjid yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu mendadak viral, setelah Süddeutsche Zeitung merilis nama Kota Makassar sebagai kota yang memiliki daya tarik perayaan Ramadan. Bersama dengan dua kota lainnya.

Ditelusuri detikTravel, Minggu (18/4/2021), potret Masjid 99 Kubah itu menjadi latar dengan sosok wanita yang tengah membaca Al Quran sebagai fokusnya. Diketahui, foto itu merupakan jepretan dari fotografer bernama Herwin Bahar.

Karya Herwin itu bersanding dengan sejumlah foto yang menampilkan suasana Ramadan di sejumlah negara lain. Selain itu, sebuah foto yang menampilkan suasana Ramadan di Jakarta dan Yogyakarta juga ikut menghiasi laman koran Jerman tersebut.

Salah satunya adalah potret karya fotografer Ulet Ifansasti yang mengabarkan suasana Ramadan di Yogyakarta. Dalam fotonya, Ulet menggambarkan seorang anak kecil yang tengah memegang takjil jelang momen berbuka.

Lain lagi karya Tatan Syuflana, di mana ia memotret umat muslim yang sedang melangsungkan momen sholat Jumat pada hari keempat Ramadan di Masjid Istiqlal yang merupakan terbesar di Indonesia.



Simak Video "Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar OTK, Pelaku Diidentifikasi!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA