Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Apr 2021 20:17 WIB

TRAVEL NEWS

Susul Qantas, Virgin Juga Mau Terbangi Rute Internasional Oktober

Maskapai Virgin Australia kolaps akibat pandemi Corona. Saat ini, banyak armada Virgin yang dikandangkan.
Foto: Ilustrasi maskapai Virgin (AP/Darren England)
Sydney -

Tak mau kalah dengan Qantas, maskapai Virgin juga tak sabar ingin segera menerbangi kembali rute internasional pada bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya, CEO Qantas Alan Joyce mengungkapkan rencana maskapainya yang akan membuka kembali rute penerbangan internasional mereka di bulan Oktober.

"Program vaksinasi tentu saja jadi kunci membuka kembali penerbangan internasional dari dan keluar Australia. Kami masih berencana akan membuka rute penerbangan internasional pada akhir Oktober nanti," kata Joyce.

Menanggapi hal itu, CEO Virgin Jayne Hrdlicka setuju dengan pendapat Joyce. Menurut Hrdlicka, sudah saatnya kita hidup berdamai dengan COVID.

"Saya setuju dengan dia. Sudah saatnya kita membuka kembali perbatasan. Kita harus belajar bagaimana hidup dengan COVID dan kita harus membuka kembali perbatasan untuk bergabung dengan ekonomi global yang akan dimulai kembali," ungkap Hrdlicka, seperti dikutip dari Today Australia.

Hrdlicka pun berharap di bulan Oktober, keadaan sudah makin membaik. Sementara sambil menunggu harapan itu jadi kenyataan, Virgin saat ini fokus dengan penerbangan domestik dulu.

"Saya berharap kami akan mengejar ketertinggalan dan di bulan Oktober akan jadi kenyataan," ujar Hrdlicka.

"Kami berharap di pertengahan bulan Juni, kami bisa kembali ke kapasitas 80% seperti sebelum pandemi dan kami memiliki target bisa kembali ke 100% di akhir tahun jika kami berhasil dengan target sebelumnya," imbuhnya.

Maskapai Virgin saat ini punya 10 armada pesawat baru dan juga 370 kru kabin baru. 220 di antaranya merupakan kru kabin yang dirumahkan, namun sekarang kembali dipekerjakan maskapai.

Hrdlicka pun tidak ingin tergesa-gesa terbang ke rute panjang. Dia berharap bisa terbang di rute internasional yang pendek-pendek saja dulu.

"Kami pikir akan membuka rute internasional yang pendek terlebih dulu, dengan Selandia Baru sebagai tujuan pertama," tutupnya.



Simak Video "Virgin Hyperloop, Transportasi Modern Berkecepatan 1.000 Km/Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA