Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Mar 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Sinar Laser Mengarah ke Pilot, Pesawat Ini Putar Balik

Ilustrasi maskapai Virgin Atlantic
Ilustrasi maskapai virgin atlantic (Virgin Atlantic)
Jakarta -

Sebuah pesawat asal Inggris lepas landas dari bandara seperti biasa. Tapi, tiba tiba ada hal tak terduga yang mengganggu penerbangan hingga harus putar balik.

Dilansir dari Express.co, pesawat yang putar balik itu Virgin Atlantic. Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional London Heathrow ke Bandara Internasional Ben Gurion di Tel Aviv.

Pesawat itu, terganggu oleh sinar laser yang mengarah ke pilot.

"Sebuah penerbangan Virgin Atlantic nomor VS453 dari London Heathrow ke Tel Aviv terpaksa harus kembali ke Heathrow tadi malam setelah sinar laser diarahkan ke kokpit setelah lepas landas, membuat pilot terganggu," tulis Feed London 999 dalam Twitter.

"Virgin Atlantic mengatakan semua pelanggan ditawari akomodasi semalam."

Tweet ini pun mendapat respon dari beberapa netizen.

"Sinar laser sangat berbahaya, itu perlu diatur," cuit salah satu pengguna twitter.

"(Sinar laser) membias pada kaca dan seringkali memiliki warna yang sama dengan lampu navigasi, merah atau hijau, yang sangat berbahaya pada malam hari saat Anda mencari lampu merah atau hijau dari pesawat lain," kata pengguna twitter lainnya.

Namun juru bicara Virgin Atlantic tak dapat memastikan di mana tepatnya sinar laser itu berasal. Saat kejadian, pelacak radar penerbangan menyarankan pesawat berbalik saat pesawat berada di barat daya paris.

Penerbangan Virgin Atlantic berangkat dari Bandara London Heathrow pada pukul 21.30 kemarin malam dan pesawat akhirnya mendarat kembali pada pukul 22.45 di bandara asal. Penumpang pun diberikan fasilitas akomodasi satu malam dari maskapai.

"Keselamatan dan keamanan karyawan dan pelanggan kami adalah yang terpenting, ini adalah langkah pencegahan yang diambil oleh kru operasi," kata Juru Bicara Virgin Atlantic.

"Kami ingin berterima kasih kepada pelanggan atas kesabaran mereka. Kami juga ingin meminta maaf atas kenyamanan yang ditimbulkan," dia menambahkan.



Simak Video "Pesawat Kecil Mendarat Darurat di Jalan Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA