Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Apr 2021 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Yunani Buka Pintu Bertahap, Sementara Bebaskan Karantina Turis dari 7 Negara Ini

Kota Athena, Yunani
Foto: Wisata Yunani (Dok. BBC Travel)
Jakarta -

Yunani mencabut persyaratan karantina tujuh hari dari beberapa negara. Barulah mulai Mei, negara ini resmi membuka gerbang internasionalnya.

Melansir Travel+Leisure, Senin (19/4/2021), kawasan yang dibebaskan dari aturan karantina Yunani di antaranya negara-negara di Uni Eropa, Amerika Serikat, Inggris, Serbia, Israel dan Uni Emirat Arab. Kebijakan ini mulai diterapkan pada 19 April.

Biarpun begitu, wisatawan dari negara-negara yang telah disebutkan tetap dikenakan lockdown lokal.

Nantinya, pada 14 Mei, Yunani secara resmi akan membuka gerbangnya untuk pendatang internasional yang sudah divaksinasi, memiliki antibodi virus Corona dan telah dites negatif COVID-19.

Hanya beberapa hari setelah Yunani memutuskan membuka gerbangnya pada bulan Mei, Inggris mengatakan kemungkinan untuk mengizinkan warganya untuk melakukan perjalanan internasional.

Wisatawan asing bisa masuk ke Yunani melalui Bandara Athena, Thessaloniki, Heraklion, Chania, Rhodes, Kos, Myokonos, Santorini dan Corfu serta di dua penyeberangan perbatasan. Menurut Pejabat Pariwisata setempat, bandara akan dibuka setelah aturan karantina telah dicabut.

Inggris memang pelancong terbanyak ke Yunani setelah Jerman. Sebelum pandemi, negara para dewa dengan pulau dan tempat bersejarah, seperti Acropolis, dikunjungi lebih dari 30 juta turis asing setiap tahun.

Dalam rencana membuka kembali pariwisatanya, Yunani mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada pekerja pariwisata setelah populasi lansia dan rentan secara medis. Tingkat vaksinasi Covid-19 ditargetkan meningkat di bulan ini saat vaksin Johnson & Johnson dan Pfizer dijadwalkan.

Hingga akhir pekan lalu, Yunani telah memiliki 308 ribu kasus virus Corona dengan lebih dari 9.000 kematian.



Simak Video "Cekcok Menlu Turki-Yunani di Konferensi Pers"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA