Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Apr 2021 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Kurma Sukari yang Jadi Favoritnya Orang Indonesia

Abdul Majid
detikTravel
Apa Perlu Mencuci Kurma Sebelum Dimakan?
Foto: Ilustrasi kurma (iStock)
Jakarta -

Kurma Sukari termasuk salah satu jenis kurma favorit yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Mari mengenal kurma ini dengan lebih dekat!

Kurma Sukari atau yang biasa disebut dengan Sukkur dalam bahasa Arab merupakan kurma yang memiliki rasa manis dengan daging kurma yang begitu lembut.

Kurma ini juga termasuk kurma premium yang paling terkenal di Arab Saudi. Kurma ini memiliki tampilan berwarna keemasan yang memiliki banyak sekali manfaat yang sangat bagus bagi tubuh kita ketika kita mengkonsumsinya karena mengandung sumber serat, mineral, dan antioksidan yang tinggi.

Berikut ini beberapa manfaat dari mengkonsumsi Kurma Sukari:


1. Memelihara kesehatan kulit

Di dalam kurma sukari juga mengandung beberapa kandungan lainnya seperti asam lemak, fitonutrien, dan vitamin. Sehingga kurma ini mampi menghilangkan sel-sel kulit mati agar kulit kita tampak lebih cerah dan segar.

2. Baik untuk mata

Bagi kalian yang memiliki permasalahan di mata seperti rabun jauh, rabun dekat, dan lain-lain, mengkonsumsi kurma Sukari sangat bagus dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan mata karena mengandung vitamin A.

3. Mengatasi sembelit

Seperti yang kita tau, bahwasanya kurma sukari ini mengandung banyak sekali serat yang dibutuhkan oleh manusia. Bahkan, ketika kita mengkonsumsi lima buah kurma Sekari dalam sehari, sama saja kita telah memenuhi asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh kita sebanyak 8% hingga 12%.

4. Mengontrol Kolesterol

Dalam mengontrol kolesterol berarti sama saja kita dengan mengurangi atau mengecilkan risiko dari penyakit jantung. Kurma Sukari ini mampu menurunkan kadar LDL atau yang biasa disebut dengan kolesterol jahat yang ada didalam tubuh kita, dan juga berkhasiat menurunkan trigliserida dalam tubuh.

5. Mencegah kerusakan gigi

Ternyata di dalam buah kurma Sukari mengandung fluoride yang sangat dibutuhkan oleh gigi dalam mencegah kerusakan gig, seperti gigi berlobang.

6. Cemilan saat diet

Karna tinggi akan kandungan seratnya, Kurma Sukari sangat cocok untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet. Dengan mengkonsumsi kurma sukari, kamu akan mampu menahan rasa lapar atau merasakan kenyang yang lebih lama.

Untuk itu, Kurma Sukari sangat bagus dimakan ketika menjalankan program diet, cobalah untuk memakan kurma Sukari ini sebanyak 4 hingga 6 buah per hari.



Simak Video "Surabi Kurma, Menu Takjil untuk Berbuka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA