Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Apr 2021 19:54 WIB

TRAVEL NEWS

Bule Nyebelin! Disuruh Pakai Masker Malah Ngeledek

Bonauli
detikTravel
Bali -

Bali lagi-lagi menjadi lokasi bule bikin konten nyeleneh. Kali ini, bule yang berulah adalah seorang youtuber dari Amerika Serikat.

"I'm sorry, did you forget your mask?" itulah sapaan seorang satpam kepada dua orang bule.

Sapaan tersebut yang mengawali sebuah video viral dari akun Instagram Ni Luh Djelantik. Video yang berdurasi 1 menit 36 detik tersebut akan coba detikTravel uraikan.

Dua bule yang ada di dalam video itu salah satunya adalah perempuan pemilik akun @lisha0902 dan @joshpalerlin.

Nah, Johh Paler Lin adalah seorang pemilik akun Youtube yang memiliki pengikut sebanyak 3,41 juta akun. Konten Josh mayoritas berisi prank.

Saat ini, Josh dan teman wanitanya sedang berada di Bali.

Di video yang viral itu, Josh dan teman perempuan itu hendak masuk ke sebuah pusat perbelanjaan. Tapi, teman wanitanya tidak memakai masker, yang menjadi salah satu protokol kesehatan di tempat umum saat pandemi Covid-19.

Josh mengatakan bahwa dia memiliki ide agar mereka berdua untuk masuk ke pusat perbelanjaan itu.

Bukannya memberikan masker untuk teman wanitanya, Josh malah mencoba mengelabui petugas keamanan dengan make up. Wajah si bule perempuan diwarnai dengan make up dari hidung sampai dagu, mirip masker.

Make up yang digunakan berwarna biru terang dan putih. Sehingga si bule perempuan seakan-akan memakai masker.

[Gambas:Instagram]

Begitu mencoba masuk sekali lagi, mereka berdua ternyata lolos dari pemeriksaan petugas keamanan. Memang kalau hanya sekilas, warna biru yang digunakan di wajah mirip dengan warna masker.

Di dalam supermarket, dua bule pencari konten ini memang mendapat perhatian publik. Banyak bule yang sadar kalau si wanita tidak menggunakan masker, melainkan make up.

Dua bule ini merasa menang dan asyik berjalan-jalan memamerkan masker make up-nya. Mereka tertawa karena bisa mengelabui petugas.

[Gambas:Instagram]

"Jangan buka mulutmu," ucap Josh kepada si wanita.

Karena masker tipuan itu akan sangat terlihat ketika mereka berbicara. Sampai akhirnya seorang wanita menegur mereka karena tau bahwa yang digunakan bukanlah masker.

Postingan ini tentu memancing amarah. Ni Luh menuliskan bahwa bule-bule pencari konten ini sudah selayaknya dideportasi.

"Tangkap kedua orang ini !!! Deportasi!

@joshpalerlin You are such a disgrace to our country.

Masyarakat mati-matian berjuang keluar dari badai pandemi. Dihajar kanan kiri depan belakang. Tak hanya nyawa. Ekonomi juga mati suri.

Kedua manusia ini tidak punya empati. Malah menjadikan Covid-19 lelucon," tulis Ni Luh.

Ni Luh juga men-tag akun kantor imigrasi agar dua bule ini segera dicari dan dideportasi. Sampai saat ini video tersebut sudah ditonton sampai 100.225 kali dalam waktu 7 jam.

"Saya meminta dengan hormat pihak @ditjen_imigrasi @imngurahrai menindak tegas kedua orang Ini. Jangan biarkan mereka menginjak-injak harga diri Bali.

Terimakasih. Kami menunggu update selanjutnya saat mereka sudah dijemput," tulis dia dalam caption.

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA