Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Apr 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Panik Banget, Turis Ini Berenang Bareng 'Godzilla'

Bonauli
detikTravel
Biawak di Thailand
'Godzilla' di Thailand (Viral Press/Istimewa/Yahoo News)
Krabi -

Turis-turis di Thailand tak percaya dengan apa yang mereka lihat. Lagi asyik berenang di pantai, eh ketemu 'godzilla'.

Kejadian ini dialami oleh sejumlah turis yang ada di Pulau Ko Hong di Krabi, Thailand. Insiden itu terjadi pas siang hari dan cuaca begitu mendukung untuk berenang.

Saat itu, tiba-tiba ada reptil sepanjang 1,5 meter berenang melewati mereka. Turis yang sedang berenang sempat kaget, namun mencoba tenang.

Mereka mencoba memastikan bahwa reptil ini aman. Ada pula yang merekam kejadian ini untuk memberikan bukti kepada petugas berwajib dan menyebut reptil itu godzilla.

Setelah dilihat ternyata godzilla tersebut adalah seekor biawak. Dilansir dari Yahoo News, pulau tersebut memang dihuni oleh seekor biawak jantan.

"Biawak akan berenang di siang hari dan berjemur. Setelah sore dia akan kembali ke darat, tepat sebelum matahari terbenam dan orang-orang kembali ke pantai," ujar Khun Weerasak, petugas satwa liar setempat.

Kadal tersebut seakan biasa dengan kehadiran manusia. Dia ikut snorkeling dan berenang di pantai. Untuk makan, biawak ini akan makan dari sampah sisa turis.

"Dia besar tapi ramah. Dia suka menenangkan diri dengan berenang di laut," dia menambahkan.

Memang, biawak seringkali disalahartikan sebagai komodo kalau dilihat sekilas. Di Thailand, biawak hidup di kanal dan kolam-kolam besar. Mereka akan makan ikan, ular, katak, dan sisa makanan manusia.

Meski tidak memangsa manusia, namun mereka memiliki sifat agresif jika terancam. Kalau sudah terancam biawak tak akan segan-segan untuk menggigit.



Simak Video "Thailand Siap Sambut Wisatawan Asing dan Tak Perlu Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA