Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Apr 2021 11:02 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Kartini, Ini Para Wanita Keren Indonesia di Balik Dunia Konservasi

Para wanita di balik Jakarta Aquarium.
Para wanita di balik Jakarta Aquarium (dok JAQS)
Jakarta -

Momen Kartini dimaknai oleh semua wanita Indonesia. Tidak terkecuali para wanita tangguh di balik dunia konservasi Jakarta Aquarium.

Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April atau tepat hari Rabu ini kembali jadi pengingat akan kesetaraan wanita yang sejajar dengan kaum pria. Walau kadang masih dianggap sebelah mata, nyatanya wanita Indonesia juga memegang banyak peranan penting.

Dalam dunia konservasi bawah laut misalnya, ada para wanita tangguh di balik layar Jakarta Aquarium dan Safari di Neo Soho Mall. Walau tak selalu tampil di depan, kehadiran para wanita ini begitu vital dalam pelestarian para satwa.

Salah satunya adalah Novi Tandria, seorang dokter hewan lulusan IPB yang telah bergabung sejak tahun 2018. Sehari-hari Novi berperan untuk mengatur manajemen kesehatan dan pengobatan hewan, baik aquatik mau pun terestrial.

"Saya sangat senang karena bisa berada dekat dengan hewan. Sedangkan untuk dukanya, saya sangat sedih ketika hewan sakit dan terlihat perubahan perilaku dari normalnya," tutur Novi seperti dikutip detikTravel dari siaran persnya, Rabu (21/4/2021).

Para wanita di balik Jakarta Aquarium.Para wanita di balik Jakarta Aquarium (dok JAQS)

Dalam perannya sebagai dokter hewan, Novi melihat bahwa kaum hawa memiliki kesempatan yang sama dengan kaum pria. Terlebih, ada sentuhan wanita yang menjadi kelebihan.

"Perempuan Indonesia dengan kelembutan serta sekaligus kekuatannya, memberikan kasih sayang dan kemampuan maksimal dalam peran sertanya memelihara dan mengembangbiakkan satwa-satwa Indonesia," tambahnya.

Sosok Kartini Selanjutnya: Evelyn, Aquarist sekaligus diver wanita ulung

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA