Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Apr 2021 11:36 WIB

TRAVEL NEWS

Kunjungan Kerja ke Sumbar, Sandiaga: Gercep, Geber, dan Gaspol

Sandiaga Uno mengunjungi Sumatera Barat/Jeka Kampai detikcom
Foto: Sandiaga Uno mengunjungi Sumatera Barat (Jeka Kampai/detikcom)
Padang -

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Sumatera Barat hingga Jumat (23/4). Selama di Sumbar, Sandiaga akan Gercep, Geber, dan Gaspol. Apa itu?

Diiringi alunan musik Talempong dan disambut tarian Pasambahan, Sandiaga tiba di Padang, Rabu (21/4) siang. Bertempat di Ruang VVIP Bandara Internasional Minangkabau, Sandiaga disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bersama dengan wakilnya, Audy Joinaldy, serta jajarannya.

Kedatangan Sandiaga di tengah cuaca terik itu dalam rangka untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Ranah Minang, sekaligus untuk meninjau industri kuliner rendang yang rencananya akan dibuat mendunia.

"Hari ini kita mulai kunjungan kerja ke beberapa spot pariwisata untuk membangkitkan lagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan menindaklanjuti arahan dari rapat koordinasi untuk mengangkat ekonomi kreatif. Salah satunya industri kuliner untuk mendunia, dan yang terpilih yaitu Rendang," ungkap Sandiaga.

Selain itu, kunjungan kerja Sandiaga ke Sumbar ini dalam rangka membalas kunjungan 11 Kepala Daerah dari Sumbar yang sowan ke kantor Sandiaga di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf beberapa waktu lalu.

"Jadi ini merupakan satu tindak lanjut dari kunjungan tersebut, dan ini adalah bentuk dari Gercep, Gerak Cepat. Pertemuannya baru minggu lalu, kita diminta kunjungan kita langsung berkunjung," imbuh Sandi, begitu ia akrab disapa.

Selain Gercep, Sandiaga ke Sumbar ini juga akan Geber alias Gerak Bersama. Maksudnya, dia akan menggerakkan semua elemen untuk bekerja bersama dalam memajukan sektor pariwisata Sumatera Barat.

"Dan ini bagian dari Geber, Gerak Bersama. Jadi kita nggak mungkin bergerak sendiri. Kita ajak dari institusi pendidikan, dari dunia usaha juga ikut, dari pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota kita rangkul," lanjut mantan Wagub DKI ini.

Terakhir, selama di Sumatera Barat Sandiaga Uno bakal Gaspol alias Garap Semua Potensi Pariwisata yang ada di Ranah Minang.

"Gaspol. Gaspol ini adalah Garap Semua Potensi. Agar kita bisa tetap bertahan dan bangkit untuk pulihkan ekonomi kita," pungkas Sandiaga.

Selama kunker di Sumbar, Sandiaga dijadwalkan berkunjung ke beberapa spot wisata di sana. Beberapa spot itu antara lain desa wisata Kubu Gadang, sentra songket Pandai Singkek, Ngarai Sianok hingga Geopark Ranah Minang Silokek.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA