Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Apr 2021 15:43 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Ingin Ada Virtual Reality di Jam Gadang

Sandiaga Uno di Sumbar
Jam Gadang (Wahyu/detikcom)
Bukittinggi -

Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Jam Gadang di kota Bukittinggi. Dia ingin agar ada teknologi VR alias Virtual Reality di Jam Gadang.

Berjalan kaki dari hotel tempatnya menginap di Novotel Bukittinggi, Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke objek wisata ikonik Jam Gadang pada Kamis (22/4/2021) pagi waktu setempat.

Sandiaga ditemani oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Walikota Bukittinggi Erman Safar dan wakilnya Marfendi. Tampak juga anggota DPR Ade Rezki Pratama turut mendampingi.

Tak cuma melihat-lihat kawasan di sekitar Jam Gadang saja, Sandiaga juga sampai naik ke atas puncak menara jam buatan Jerman itu. Di atas Jam Gadang, Sandiaga dibuat terpesona dengan pemandangan yang tersaji di depan mata.

"Jam gadang luar biasa. Viewnya sangat cantik. Jam gadangnya ikonik. Mendakinya epik. Perasaannya majestik," kata Sandiaga di Bukittinggi, Kamis (22/4/2021).

Sandiaga pun mengaku ada kemegahan tersendiri saat melihat pemandangan Gunung Singgalang dan Marapi dari atas Jam Gadang. Namun dia mengakui ada keterbatasan saat mendaki ke atas puncak Jam Gadang.

Sandiaga Uno di SumbarSandiaga Uno di Sumbar Foto: (Wahyu/detikcom)

Maka dari itu, dia ingin agar teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) dihadirkan di Jam Gadang agar wisatawan yang berkunjung ke sana bisa merasakan juga sensasi mendaki hingga ke puncak Jam Gadang melalui teknologi VR.

"Saya akui ada keterbatasan naik ke atas. Saya ingin dibuatkan khusus teknologi virtual dan augmented reality di Jam Gadang," pinta Sandiaga.

Sandiaga Uno di SumbarSandiaga Uno di Sumbar Foto: (Wahyu/detikcom)

Dia pun akan menggerakkan teman-teman di industri kreatif, terutama di dunia digital untuk segera membuatkan teknologi itu di Jam Gadang supaya wisatawan yang tidak bisa naik hingga ke atas puncak Jam Gadang bisa merasakan juga sensasi yang sama yang dirasakan Sandiaga Uno.

"Saya minta teman-teman di industri digital langsung terjun untuk memviralkan sensasi naik ke atas Jam Gadang," pungkas Sandiaga.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA