Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Apr 2021 05:09 WIB

TRAVEL NEWS

Negara-negara yang Warganya Suka Berjemur Telanjang, Adakah Indonesia?

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pantai
Ilustrasi pantai (Getty Images/iStockphoto/travnikovstudio)
Jakarta -

Salah satu kegiatan asyik di pantai adalah berjemur. Di negara-negara ini warganya suka berjemur tanpa atasan alias berjemur telanjang.

Sebuah brand baju renang Inggris membuat panduan global yang menunjukkan berjemur tanpa harus takut ditangkap. Diberitakan Travel+Leasure, Jumat (23/4/2021) brand pakaian renang dari Inggris, Pour Moi, membuat panduan global yang menampilkan lokasi tempat wisatawan bisa berjemur tanpa atasan atau telanjang tanpa melanggar hukum.

Menurut penelitian perusahaan, banyak orang mencari opsi penyamakan gratis ini. Bahkan pada puncak pandemi, ditemukan lebih dari 10,7 juta penelusuran Google untuk 'pantai telanjang', 'resor telanjang', dan 'berjemur telanjang'.

Produsen pakaian renang itu juga membuat daftar negara yang warganya paling tertarik untuk menghabiskan waktu dengan berjemur telanjang alias tanpa sehelai benang pun. Hasil ini didapat dari mereferensikan silang jumlah penelusuran Google dengan ukuran populasi masing-masing negara untuk menemukan tempat di dunia yang paling terobsesi dengan berjemur telanjang.

Peta dunia bisa berjemur telanjangPeta dunia bisa berjemur telanjang Foto: (dok Pour Moi)

Perusahaan ini menggunakan data dari Google Keyword Planner dan diperiksa per Maret 2021.

Berikut negara-negara yang warganya tertarik tentang nudis:

1. Australia
2. Selandia Baru
3. Irlandia
4. Amerika Serikat
5. Kanada
6. Belanda
7. Inggris
8. Jepang
9. Spanyol
10. Hungaria
11. Chile
12. Argentina
13. Brasil
14. Uruguay
15. Israel

Selain daftar negara yang warganya suka berjemur telanjang, produsen baju renang ini juga menjabarkan negara mana yang melarang dan memperbolehkan wisatawan atau warganya untuk berjemur secara telanjang.

Untuk mencari tahu ke mana tepatnya semua pencari di Google ini harus pergi dalam kehidupan nyata, tim menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk meneliti tempat mana saja yang mendukung keinginan mereka.

Termasuk, menganalisis undang-undang masing-masing negara, mereferensikan mereka dengan forum perjalanan, blog, dan postingan media sosial untuk menentukan mana negara tempat Anda benar-benar dapat berjemur telanjang tanpa ditangkap.

Kemudian, mereka membuat peta yang berguna sehingga semua orang dapat dengan mudah melihat tempat yang bisa mereka kunjungi untuk berjemur telanjang dan tidak meninggalkan garis cokelat (karena bikini).



Simak Video "Sarpras Diperbaiki, Pantai Karapyak Pangandaran Bakal Dibuka Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA