Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Apr 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Dia Peta Pantai Telanjang, Traveler Bisa Berjemur Tanpa Busana

Syanti Mustika
detikTravel
Young woman with long curly hair standing near the sea
Ilustrasi pantai telanjang (Getty Images/iStockphoto/sergio_kumer)
Jakarta -

Banyak wisatawan yang ingin berjemur telanjang alias tidak mengenakan apa-apa di pantai. Nih, ada peta yang menunjukkan pantai-pantai untuk berjemur tanpa pakaian.

Diberitakan Travel+Leasure, Jumat (23/4/2021), brand pakaian renang dari Inggris, Pour Moi, membuat panduan global yang menampilkan lokasi untuk wisatawan bisa berjemur telanjang atau tanpa pakaian dengan tanpa harus melanggar hukum. dalam daftar itu ada 39 negara di seluruh dunia yang memiliki pantai nudis.

"Kami tahu banyak pelanggan kami suka melepaskan pakaian renang mereka saat berjemur, dan dengan langkah tentatif menuju pembukaan perjalanan internasional, kami ingin membantu orang-orang mengetahui di mana Anda bisa dan tidak bisa telanjang dada saat Anda berjemur," kata pendiri Pour Moi, Michael Thomso.

"Kami adalah perusahaan Inggris dan orang Inggris distereotipkan sebagai pemalu, tetapi itu tidak benar. Banyak dari kita suka merangkul cara yang lebih naturis di bawah sinar matahari! Sungguh menyenangkan membandingkan negara mana yang paling tertarik berjemur telanjang, versus negara mana. undang-undang ketelanjangan sebenarnya ada di negara itu," dia menambahkan.

Peta dunia bisa berjemur telanjangPeta dunia bisa berjemur telanjang Foto: (dok Pour Moi)

Menurut penelitian perusahaan, banyak orang mencari opsi penyamakan gratis ini. Bahkan pada puncak pandemi, ditemukan lebih dari 10,7 juta penelusuran Google untuk 'pantai telanjang', 'resor telanjang', dan 'berjemur telanjang'.

Mayoritas penelusuran tersebut dilakukan oleh mereka yang tinggal di AS, diikuti oleh mereka yang berada di Jepang dan Brasil. Merujuk jumlah populasi, rupanya orang-orang Australia, Selandia Baru, dan Irlandia berada di urutan teratas. Itu membuktikan bahwa semua orang tertarik untuk mencari tahu soal pantai telanjang.

Setelah itu, tim melakukan survei lapangan. Tim produsen pakaian renang itu menghabiskan waktu berminggu-minggu ke pantai-pantai yang dicari orang do Google itu.

Kemudian, mereka juga menganalisis undang-undang masing-masing negara, membuka survei dalam forum perjalanan, blog, dan postingan media sosial. Mereka berharap langkah itu akurat untuk menentukan pantai mana saja yang aman dan nyaman buat traveler dapat berjemur telanjang tanpa ditangkap.

Kemudian, mereka membuat peta pantai telanjang itu untuk memudahkan traveler melihat pantai telanjang tersebut.

"Sebanyak 38 negara bertanda merah adalah negara yang melarang semua bentuk kegiatan telanjang, termasuk berjemur telanjang dada di depan umum, sama sekali tidak dapat diterima atau ilegal," hasil riset menunjukkan.

"Warna hijau (total 39 negara), adalah tempat yang cukup santai tentang umum topless atau berjemur telanjang, memungkinkan di beberapa lokasi resmi dan tidak resmi," begitulah hasil riset itu.

"Dan, sebanyak 29 negara dengan warna amber menunjukkan undang-undang yang ambigu atau kontradiktif, atau di mana ada tempat yang sangat terbatas untuk berjemur telanjang. Tempat ini akan membutuhkan lebih banyak penelitian sebelum melepas pakaian renang Anda."

Misalnya, di Amerika Serikat, perusahaan ini menemukan 32 negara bagian yang mengizinkan berjemur telanjang, namun tidak legal di Utah, Indiana, South Carolina, atau Tennessee, sehingga warnanya merah. Sebaliknya, banyak negara bagian lain yang ditandai dengan warna hijau untuk menunjukkan tempat-tempat yang berpotensi Anda berjemur dengan telanjang dada.



Simak Video "Berwisata di Pantai Salahutu Maluku Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA