Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Apr 2021 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Senangnya Warga Jepang, Bisa Cicipi Lagi Makanan Vending Machine Ikonik

Syanti Mustika
detikTravel
sejarah vending machine di Jepang. ternyata sudah ada sejak tahun 1888 lho!
Foto: iStock
Jakarta -

Salah satu vending machine yang ikonik di Jepang akhir Maret lalu undur diri karena bangkrut. Kini, makanannya bisa dinikmati lagi, namun tidak di dalam mesin.

Di akhir Maret lalu, Nichirei's Hot Food mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mengoperasikan mesin makanan mereka. Memang banyak vending machine di Jepang, namun brand satu ini begitu melekat di hati orang Jepang.

Diberitakan SoraNews, Jumat (23/4/2021) warga Jepang bisa kembali menemukan menu makanan yang dijual di vending machine Nichirei's Hot Food ini. Mereka bisa membelinya di jaringan toko serba ada '100 Yen Lawson'. Harga yang dijual pun katanya lebih murah, hanya sepertiga yang dijual mesin.

Senangnya warga Jepang bisa nostalgia dengan dari Hot Food ini terlihat di Twitter. Mereka membagikan foto-foto makanan yang mereka temukan.

Sejauh ini, para loyalis Hot Food telah menemukan nasi goreng Taiwan Nichirei dengan daging giling pedas, set hamburger dengan kentang goreng dan ayam kering, dan hot dog yang dijual seharga 100 Yen Lawson.



Belum ada pengumuman resmi dari perusahaan kenapa menu Hot Food bisa dijual di Lawson. Namun banyak yang menebak-nebak jika Nichirei's Hot Food hanya menghabiskan sisa stok frozen food mereka. Namun banyak juga yang berharap kalau ini usaha berkelanjutan.

Sebelumnya diberitakan bahwa vending machine Nichirei's Hot Food bakal hilang. Mesin penjual otomatis yang tersebar di beragam area layanan, bandara, atau di kapal feri dan menyediakan camilan hangat seperti hamburger, ayam, kentang goreng, atau bola nasi panggang itu tidak akan ada lagi.



Terhitung akhir Maret, vending mesin Hot Food akan dihentikan. Adapun penyebabnya karena jumlah mesin dari Hot Food semakin menurun. Selain itu, menurut laporan, produsen tidak membuat mesin untuk makanan ini lagi sejak beberapa tahun terakhir.

"Saat kami memulai mesin penjual Hot Food lebih dari 30 tahun yang lalu, toko swalayannya tidak sebanyak sekarang. Pelanggan yang bepergian dapat berhenti di area layanan dan menikmati makanan panas, meskipun saat itu sudah larut malam dan semua toko lainnya tutup. Namun belakangan ini, tidak banyak permintaan untuk layanan kami," ungkap juru bicara Hot Food.



Simak Video "Menikmati Sandwich ala Jepang dengan Isian Beef-Chicken Katsu"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA