Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Apr 2021 04:20 WIB

TRAVEL NEWS

Tutup Kunker di Sumbar, Sandiaga All Out Dukung Desa Wisata

Sandiaga Uno di Padang
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno di desa wisata Tungkal Selatan (Jeka Kampai/detikcom)
Pariaman -

Menparekraf Sandiaga Uno menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Sumatera Barat akhir pekan lalu. Dia akan All Out mendukung program desa wisata di daerah.

Menparekraf Sandiaga Uno mengakhiri kunjungan kerjanya di Sumatera Barat dengan menunjungi Desa Wisata Tungkal Selatan di Kecamatan Pariaman Utara, kota Pariaman, Jumat (23/4/2021) pekan lalu.

Di desa wisata Tungkal Selatan, Sandiaga menyatakan akan mendukung penyelenggaraan desa wisata yang kreatif dan dapat menggerakkan ekonomi lokal.

"Kota Pariaman ini sudah sangat maju berkat komitmen dari Pak Wali dan seluruh kepala desa di tiap jajaran untuk mendukung program desa wisata berbasis alam dan budaya," kata Sandiaga.

Mantan Capres 2019 ini pun akan all out untuk mendukung program desa wisata. Namun ia mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi dan menegakkan protokol kesehatan.

"Kota Pariaman selain punya sport tourism, juga ada desa wisata. Kita akan all out dukung program desa wisatanya Pak Wali. Tapi saya titip pesan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," tegas Sandiaga.

Saat berkunjung ke desa wisata Tungkal Selatan, Sandiaga sempat menjajal beberapa wahana yang tersedia di desa wisata yang hadir sejak 2019 tersebut. Wahana itu antara lain sepeda gantung, hingga balon udara.

Setelah menjajal aneka wahana yang menguji nyali, Sandiaga pun berjanji akan membangkitkan kembali perekonomian di Sumatera Barat yang lesu akibat pandemi.

"Saya ingin bangkitkan ekonomi di Sumatera Barat. Sudah satu tahun ini ekonomi lesu. Saya janji bersama dengan pak Wali, pak Wagub, kita gerakkan ekonomi kita," janji Sandiaga Uno.



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA