Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Apr 2021 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ketahuan! WNA yang Lukis Masker di Wajah Orang Rusia dan Taipei

Sui Suadnyana
detikTravel
Bule prank ga pakai masker di Bali
Foto: (Niluhdjelantik/Instagram)
Denpasar -

Dua orang Warga Negara Asing (WNA) yang melukis masker di wajah untuk mengelabui petugas satpam sebuah swalayan di Bali diketahui identitasnya.

Satpol PP Provinsi Bali telah mengantongi identitas mereka dan meningkatkan status penyidikan kasus dua WNA tersebut ke tahap pemberian rekomendasi.

Adapun identitas kedua WNA tersebut ialah Leia Se yang merupakan warga negara (WN) Rusia dan seorang lagi bernama Lin Chi Chen asal Taipei.

"Jadi kita langsung naik ke tingkat rekomendasi," kata Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi kepada detikcom.

Dewa menjelaskan, selama ini pihaknya memberikan sanksi berupa dengan Rp 1 juta kepada warga negara asing (WNA) yang kedapatan tidak mengenakan masker. Namun, untuk kasus dua WNA melukis masker di wajah ini diberi sanksi berbeda.

Satpol PP Bali akan memberikan rekomendasi kepada pihak Imigrasi agar mendeportasi dua WNA tersebut. Sebab, aksi dua WNA yang melukis masker di wajah itu dinilai telah mencederai aturan protokol kesehatan yang berlaku di Bali.

"Kita tidak mengenakan denda, karena dia tidak tertangkap tangan. Tetapi kita masuk ke tahapan langsung ke rekomendasi untuk dideportasi karena sudah menimbulkan keresahan, artinya mencederai apa yang sudah kita lakukan terhadap aturan-aturan protokol kesehatan. Jadi kita langsung naik ke tingkat rekomendasi," papar Dewa.

Seperti diketahui, video aksi dua WNA di Bali yang melukis masker di wajah untuk mengelabui petugas satpam sebuah swalayan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak seorang WNA wanita hendak masuk ke sebuah swalayan, namun dihadang satpam karena tak memakai masker.

Wanita itu kemudian kembali ke dalam mobilnya. Ia melukis masker di wajah, sehingga bila dilihat dari jauh, seakan-akan WNA tersebut sedang mengenakan masker medis.

Kemudian, WNA tersebut mencoba masuk kembali ke dalam swalayan. Sang satpam pun terkecoh.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bule yang Prank Lukis Masker di Wajah Akhirnya Dideportasi!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA