Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Apr 2021 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Zona Merah Tambah 3x Lipat-Masih Ada Festival Mandi Massal di India

Tim detikcom
detikTravel
Allahabad, India - February 10, 2013: Allahabad, India - February 10, 2013:Thousands of Hindu devotees come to the confluence of the Ganges and the Yamuna River for holy dip during the festival Kumbh Mela. It is the worlds largest religious gathering
Festival Kumbh Mela di India (Foto: iStock)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel pada hari lalu membahas tentang penambahan zona merah COVID-19 hingga tiga kali lipat. Ada pula berita mengenai festival mandi massal di India yang tetap berlangsung.

Pertama, zona merah COVID-19 per 25 April 2021 mengalami kenaikan kembali. Jumlah zona merah yang tadinya hanya 6 daerah kini naik tiga kali lipat menjadi 19 kabupaten/kota.

Situs COVID19.go.id melakukan update zona merah per 25 April. Sayangnya, daerah yang masuk zona merah mengalami pertambahan signifikan.

Kedua, pemerintah mengetatkan aturan masuk Warga Negara Asing (WNA) dan WNI dari India setelah tsunami Covid-19 negara itu. Eh, malah jadi ladang bisnis agar bebas karantina.

Bukannya turut berperan aktif mencegah masuknya potensi virus Corona lewat WNA ataupun WNI dari India, namun tiga orang berinisial JD, S, dan RW justru memanfaatkan situasi. Mereka diduga bersekongkol untuk menghindari karantina kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Ketiga, Angka infeksi Corona di India melonjak tajam setelah festival Kumbh Mela di Sungai Gangga. Ritual mandi ini merupakan kegiatan keagamaan paling besar di dunia.

Keempat, di Blitar, ada sebuah spot untuk wisata kuliner yang suasananya Jawa banget. Namanya Wajawa, cocok buat berbuka puasa bersama dengan keluarga.

Kelima, kasus Corona di India melonjak, salah satu faktor yang dituding jadi penyebabnya adalah ritual mandi massal, Khumb Mela yang diikuti oleh ratusan ribu orang di Sungai Gangga. Seperti apakah ritual ini?

Berita terpopuler detikTravel keenam, untuk mencegah peningkatan infeksi COVID-19 pemerintah memutuskan untuk melarang mudik pada 6-17 Mei 2021. Namun ada beberapa daerah yang diperbolehkan mudik lokal. Pemerintah menyebut kawasan boleh mudik ini sebagai aglomerasi.

Ketujuh, palung laut terdalam di Indonesia mempunyai kedalaman yang cukup beragam, berada di kisaran 3.000 hingga 7.000 meter.

Berbagai palung laut ini juga tersebar mulai dari wilayah timur hingga barat Indonesia.

Kedelapan, pemerintah RI resmi melarang mudik 2021. Mari kita baca lagi aturan mudik 2021 yang diatur lewat Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Nomor 13 Tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Pengendalian COVID-19 selama bulan suci Ramadhan 1441 H. Seperti apa isinya?

Kesembilan, ada kabar gembira nih buat traveler yang ingin bepergian dalam waktu dekat. Garuda Indonesia obral tiket pesawat dengan diskon sampai 86 persen.

Diskon tiket ini berlaku mulai dari tanggal 27 April-2 Mei 2021. Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra mengatakan tiket diskon yang bisa dipesan adalah untuk penerbangan dari tanggal 18 Mei 2021 hingga 31 Maret 2022.

Kesepuluh, Indonesia memiliki banyak tempat yang indah, bahkan hal itu juga terlihat dari film wisata Indonesia. Namun, tontonan itu jangan dilihat di situs streaming online ilegal, seperti LayarKaca21 dan IndoXXI.

Berikut tautan sepuluh berita terpopuler detikTravel pada hari lalu:



Simak Video "Ajakan Iba Kades di Kudus Keliling Imbau Warga Taat Prokes"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA