Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Mei 2021 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Sederet Fasilitas yang Akan Hadir di MNC Lido City

MNC Group diketahui tengah mengembangkan dua wilayah destinasi hiburan MNC Lido City dan MNC Bali Resort. Total nilai investasinya mencapai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 23,8 triliun (kurs Rp 14.000).
KEK Lido (M Sholihin/detikcom)
Sukabumi -

Tengah dikerjakan, megaproyek MNC Lido City memanjang dari Kabupaten Bogor hingga Sukabumi. Berikut sejumlah fasilitas yang ada di sana.

Didapuk sebagai bakal Disneyland dari Indonesia, MNC Lido City yang telah menyandang status KEK Pariwisata di bulan Februari ini terus dikejar pembangunannya. Hanya saja, saat ini progres pembangunan masih terpusat di Kabupaten Bogor.

Namun, rencana pembangunannya telah terdengar hingga kuping Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Ditemui detikTravel di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (26/4/2021), Marwan berbagi soal progresnya.

"Di wilayah Sukabumi mulai kerjanya 2022 kalau tidak salah. Baru sampai batas jalan Kabupaten Bogor dan Sukabumi," ujarnya.

MNC Group diketahui tengah mengembangkan dua wilayah destinasi hiburan MNC Lido City dan MNC Bali Resort. Total nilai investasinya mencapai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 23,8 triliun (kurs Rp 14.000).MNC Group diketahui tengah mengembangkan dua wilayah destinasi hiburan MNC Lido City dan MNC Bali Resort. Total nilai investasinya mencapai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 23,8 triliun (kurs Rp 14.000) (M Sholihin/detikcom)

Terkait MNC Lido City, Marwan juga telah bertemu langsung dengan bos MNC Group Hary Tanoe (HT) hingga Menparekraf Sandiaga Uno untuk bicara terkait teknis. Sejumlah rencana untuk sisi Sukabumi telah diberi tahu.

"Nanti mereka akan merencanakan sirkuit MotoGP kalau gak salah, itu pertama yang akan dibikin (di sisi Sukabumi)," ujarnya.

Menurut penuturan Hary Tanoe, Marwan berujar kalau tak sedikit penikmat MotoGP yang berasal dari Indonesia. Hal itu menjadi alasan di balik pembuatan sirkuit.

"Saya tanya ke pak HT, karena yang nonton MotoGp di Malaysia itu 67% orang Indonesia. Itu salah satu yang menjadi salah satu peluang awal. Terakhir mereka cerita tentang industri data di kawasan lebih luas lagi," pungkasnya

Kehadiran MNC City Lido itu juga diharapkan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sukabumi ke depan.

"Kalau masyarakat jelas akan sangat terdampak, karena dari pembangunan itu mereka butuh tenaga yang sangat luar biasa dan profesional padat keahlian," tutupnya.

Rencananya, MNC Lido City akan menghadirkan Lido World Garden, Lido Lake Hotel Extension, golf club, MNC Park Lido, The World Garden, Music Festival Venue, Movieland (untuk produksi film dan video di luar ruangan) oleh MNC Studios International serta sejumlah hotel berbintang sebagai penunjang akomodasi.



Simak Video "Rumah Roboh Akibat Gempa, Warga Sukabumi Berharap Relokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA