Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Mei 2021 14:58 WIB

TRAVEL NEWS

Diinisiasi Luhut, Pariwisata Maritim Dikembangkan di Sukabumi Selatan

Bukit Algoritma belum dibahas Pemkab Sukabumi
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Diberkahi dengan alam yang indah, Sukabumi juga menjadi lokasi banyak proyek pariwisata. Salah satunya pariwisata maritim.

Apabila Sukabumi Utara kaya akan wisata alam, maka Sukabumi Selatan kaya akan wisata bahari. Atas dasar itu, wisata maritim disebut tengah dikembangkan di sana.

Hal itu pun dibagikan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pada tim detikcom saat melakukan audiensi di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (26/4/2021).

"Program ini terbangun di selatan, akan ada wisata maritim. Potensi Maritim Park yang dari dubai akan masuk. Jadi program-program KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) nantinya nyambung dengan Geopark (Ciletuh), ini akan sangat sinergi dan membangun wilayah selatan yang lebih bagus dari Utara," pungkas Marwan.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar PandjaitanMenko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Foto: KEMENKO MARVES

Terkait pariwisata maritim yang akan dikembangkan di Sukabumi Selatan, Marwan berujar kalau investasi itu dibawa oleh Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan.

"Investasi dubai yg dibawa Kemenko, nilainya belum. Salah satu yang kita sekarang diminta membebaskan lahan 65 hektar. Yang sudah berjalan program fish on, program maritim yang mengintervensi prof Dedi deputinya. Mulai dari mengedukasi masyarakat, melatih bagaimana meyakinkan penangkapan ikan," ujarnya.

Terkait pariwisata maritim, praktek penangkapan ikan yang lebih baik telah dilakukan di Sukabumi. Di mana hal itu sangat membantu nelayan di sana.

"Sekarang berapa perahu mereka sudah pakai navigasi pergeseran ikan. Jadi tahu ikan lari ke mana, kejar di situ. Sekarang pakai teknologi itu, seminggu 2 kali (melaut) saja dapat untung lebih. Gak harus tiap hari ya, salah satunya penunjang geopark itu," tutupnya.



Simak Video "Cerita Warga Saat Longsor di Kawasan Geopark Ciletuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA