Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Mei 2021 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno: Sudah Saatnya Aceh Jadi Epicentrum Wisata Halal

Syanti Mustika
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno di Aceh
Menparekraf Sandiaga Uno di Aceh (Foto: Syanti Mustika/detikcom)
Banda Aceh -

Dalam kunjungannya ke Aceh, Menparekraf Sandiaga Uno juga membahas wisata halal di Aceh. Dia ingin Aceh yang menjadi episentrumnya.

Sandiaga mengecek persiapan pariwisata yang menargetkan wisatawan nusantara di Aceh sepanjang akhir pekan lalu. Dia sekaligus menyampaikan cara agar pariwisata Aceh bisa melabeli diri sebagai wisata halal.

"Mengenai destinasi halal kita tadi lakukan diskusi mendalam di Balai Kota Banda Aceh. Saya sudah melihat langsung dan berkunjung ke destinasi nomor 1 untuk destinasi wisata halal yaitu Masjid Raya Baiturrahman. Di sana kita menemukan potensi luar biasa," kata Sandiaga.

"Jadi, kalau kita bicara destinasi pariwisata halal ini, isinya Aceh yang menjadi episentrumnya," dia menambahkan.

Sebelum berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman, Sandiaga Uno singgah di Masjid Rahmatullah. Kemudian, dia juga meletakkan batu pertama untuk pembangunan musala di Pantai Lampuuk.

"Jadi pusat dari wisata halal ini atau muslim friendly tourism ini sudah kita tata ulang, karena ini bagian dari extension of service yaitu bagian perluasan dari jenis-jenis produk dan jasa, yang lebih diarahkan kepada pariwisata muslim. Itu dari segi kesiapannya," ujar Sandiaga.

Kedua, dari segi akses kita nanti akan mendorong lagi karena pasar yang lebih menjanjikan adalah Malaysia dan Singapura serta konektivitas dengan wisatawan nusantara," Sandiaga menjelaskan.

"Ketiga, atraksinya. Jadi, kita akan membuat event yang bisa sejalan. Hari ini kita tutup festival Ramadhan tapi nanti akan ada festival lainnya atau event lainnya, termasuk event olahraga. Ini mendukung konsep pariwisata halal," Sandiaga menambahkan.

Sandiaga Uno, dalam kunjungan kerjanya di Aceh itu, juga menyeberang ke Sabang. Salah satu agendanya adalah melihat Pulau Rubiah dan potensi wisata yang dimiliki Sabang. Kemudian bersama rombongan Sandiaga juga menginjakkan kaki di Tugu 0 km.



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA