Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Mei 2021 23:16 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Belum Bisa Disebut Tokoh Nasional kalau Belum ke Km 0 Indonesia

Syanti Mustika
detikTravel
Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Dia pun datang ke Titik 0 dan keliling untuk melihat potensi wisata Sabang.
Foto: (Syanti Mustika/detikcom)
Sabang -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Dia pun datang ke Titik 0 dan keliling untuk melihat potensi wisata Sabang.

Setelah bertemu gubernur Aceh, dia pun langsung menyeberang ke Sabang. Ditemani walikota Sabang, Sandiaga menuju KM 0. Dia mengungkap dengan bangga akhirnya bisa menginjakkan kaki di barat Indonesia.

"Hari ini secara resmi saya menginjakkan kaki di kilometer 0 dan mendapat sertifikat, tanda, sebagai bukti kunjungan ke-240.000 dari sisi wilayah terbarat di Indonesia, dan ada rasa kebanggaan bahwa akhirnya menginjakkan kaki ke sini. Saya juga mengingatkan kalau tokoh nasional itu belum bisa disebut tokoh nasional kalau belum menginjakkan kakinya ke sini," ungkap Sandiaga Uno pada Sabtu (1/5/2021).

Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Dia pun datang ke Titik 0 dan keliling untuk melihat potensi wisata Sabang.Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Dia pun datang ke Titik 0 dan keliling untuk melihat potensi wisata Sabang. Foto: (Syanti Mustika/detikcom)


Saat ini, jumlah kunjungan ke KM 0 Sabang baru sebanyak 240.000 kunjungan. Tentu ini jumlah yang kecil apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. Oleh karena itu, Sandiaga Uno mengajak masyarakat, terutama wisatawan nusantara untuk berwisata ke sana.

Lanjutnya, Sandiaga Uno mengatakan akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk kembali mengaktifkan Bandara Sabang yang kini mati. Bandara Sabang ini diungkapkannya dulu melayani jalur Kualanamu-Sabang, namun beberapa tahun terakhir ini tidak beroperasi.

"Saya akan berkoordinasi agar rute Kualanamu-Sabang ini bisa dibuka kembali, tujuannya untuk membangkitkan pariwisata dan tentunya menghidupkan ekonomi kreatif kita," ungkap Sandiaga Uno.

Hal selanjutnya adalah menghadirkan investor, baik domestik maupun mancanegara guna menyokong pembangunan di Kota Sabang. Merujuk hal tersebut, dirinya akan berkoordinasi dengan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) untuk mengajak para investor menghadirkan beragam fasilitas di kawasan Sabang.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA