Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Mei 2021 04:04 WIB

TRAVEL NEWS

Gak Mudik Tetap Asyik di Trans Studio Mall Cibubur Bareng Kemenparekraf

Trans Studio Mall Cibubur dibuka lagi
Trans Studio Mall Cibubur dibuka lagi (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Buat kamu yang gak mudik tahun ini, bisa mampir ke Trans Studio Mall Cibubur. Ada banyak promo hingga suasana mudik di kampung. Penasaran?

Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pihak Trans Studio Cibubur menghadirkan program spesial bertajuk "Ga Mudik Tetap Asik."

Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Selasa (4/5/2021), program itu nantinya akan menghadirkan sejumlah hal menarik yang bisa mengobati kerinduan para pemudik.

Yang pertama ada visualisasi kampung atau desa di Trans Mall, menghadirkan visualisasi kampung halaman agar pengunjung seolah-olah berada di kampung halaman. Khususnya suasana kampung atau desa di Jawa.

Trans Studio CibuburTrans Studio Cibubur Foto: Dok. Trans Studio Cibubur

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Indoor Theme Park Trans Studio Cibubur, Claudia Ingkiriwang saat dihubungi detikTravel. Suasana kampung itu dihadirkan bersama UMKM yang menjual berbagai produk.

"Di auditorium dan bentuknya juga bagus kayak di kampung. Gak pulang kampung berasa di kampung, mengundang 20 UMKM yang jualan hampers," ujar Claudia.

Selain bisa jajan produk nusantara via UMKM yang hadir, traveler juga bisa mengirim hampers yang dibeli ke kampung halaman. Tak ada biaya untuk pengantaran alias gratis.

"Hampersnya kita kirim ke kampung, gratis!" jelasnya.

Selain itu, Trans Studio Mall Cibubur juga menghadirkan promosi menarik. Setiap pembelian sejumlah nominal tertentu di UMKM yang ada di TSC, berhak akan 1 tiket masuk Trans Studio Cibubur.

"Jadi belanja Rp 350 ribu itu dapat Rp 100 ribu plus 1 tiket. Harga tiketnya aja Rp 285 ribu. Potongan 100 ribu untuk direct belanja, jadi dapat dua benefit," ujarnya.

Untuk informasi, program itu akan dilangsungkan dari tanggal 6-16 Mei 2021 atau berbarengan dengan momen Larangan Mudik yang dikeluarkan Pemerintah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan oleh Trans Studio Mall Cibubur.

"Jadi Trans Studio atau Trans Mall mendukung banget pemerintah untuk membuat program tidak mudik ini," ungkap Claudia.

Selain itu, momen tersebut akan digunakan untuk reopening kembali Trans Studio Cibubur pada tanggal 14 Mei nanti. Pembukaan kembali itu juga disertai dengan protokol kesehatan ketat.

"Memang bersamaan dengan reopening dan launching wahana coaster boomerang," jelasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ikut mengajak masyarakat untuk dapat mentaati kebijakan yang telah diambil pemerintah. Meski tidak bisa mudik, masyarakat tetap dapat bersilaturahmi dan merasakan suasana kampung halaman dengan berbelanja hampers untuk dikirim ke keluarga di kampung halaman sebagai gantinya.

"Selain juga dapat mendukung gerakan mencintai produk lokal dan memulihkan roda ekonomi pelaku usaha dan pengrajin UMKM," kata Menparekraf Sandiaga.

Nantinya traveler yang ingin berwisata di Trans Studio Cibubur bisa berwisata dengan rasa aman, sekaligus mendapat banyak promo menarik. Tentunya juga untuk mengobati kerinduan traveler yang tak bisa mudik tahun ini.



Simak Video "Ada Promo Menarik! Trans Studio Cibubur Diserbu Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA