Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Mei 2021 09:54 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Ryanair, Maskapai yang Ledek Jose Mourinho

Bonauli
detikTravel
pesawat ryanair
Pesawat Ryanair (Internet)
Jakarta -

Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma musim depan. Ledek kepergiannya, maskapai ini promosikan tiket pesawat murah ke Roma.

Jose Mourinho sudah mendapat pekerjaan baru. Mourinho ditunjuk jadi pelatih AS Roma mulai musim depan dengan kontrak sampai tahun 2024.

Kabar ini tentu saja membuat Mourinho menjadi perhatian banyak orang. Termasuk maskapai asal Inggris, Ryanair.

Lewat Twitter resminya, maskapai budget tersebut mem-posting soal kabar Mourinho yang pindah ke AS Roma. Disertai, harga tiket pesawatnya dan sedikit meledeknya.

"Jose akan senang mengetahui bahwa saat ini kami terbang ke London ke Roma hanya dengan 14,99 Poundsterling. Karena kurangnya trofi di Spurs, kami berharap tas jinjing sudah cukup untuk perjalanan ini" cuitnya.

Sejarahnya, maskapai ini berdiri sejak tahun 1984. Sebelum besar seperti sekarang, Ryanair dulunya hanya maskapai kecil dengan rute perjalanan singkat dari Waterford ke London.

Pendiri Ryanair adalah Christoper Ryan, Liam Lonergan dan penguasa asal Irladia, Tony Ryan. Kecil-kecil tapi cabe rawit, Ryanair sanggup bertahan dan melesat menjadi saingan British Airways dan Aer Lingus saat itu.

Kini Ryanair menjadi salah satu maskakapai budget termurah se-Eropa. Seperti maskapai LCC lainnya, Ryanair punya sejarah kebijakan kontroversi demi menekan budget murah.

Membayar biaya toilet di tempat umum sudah biasa, tapi kalau bayar toilet di pesawat? Gagasan aneh bin ajaib itu datang langsung dari pemilik maskapai budget Ryanair, Michael O'Leary.

Metodenya sama, yaitu dengan menaruh koin senilai 1 Pound di pintu toilet. Kebijakan aneh itu keluar dari mulutnya pada tahun 2009, namun tak jadi dilaksanakan.

Tahun 2012 lalu, sempat beredar wacana untuk membuat kelas berdiri oleh Michael O'Leary, pemilik maskapai Ryanair. Untungnya wacana tersebut ditolak mentah-mentah oleh badan regulator penerbangan.

Masih soal kebijakan-kebijakan nyelenehnya, Ryanair juga punya regulasi yang berbeda soal refund atau pengembalian biaya tiket pesawat. Untuk maskapai budget Ryanair, mungkin Anda jangan terlalu mengharapkan refund, karena Ryanair tidak menerapkan sistem refund.

Pada Agustus 2013 lalu, keuntungan maskapai budget Ryanair sempat turun. Untuk mengurangi kerugian, Ryanair pun berencana untuk menghemat BBM dengan cara menyuruh pilot untuk terbang lebih pelan.

Jumlah penumpang sebenarnya meningkat, namun tidak sebanding dengan melambungnya harga bahan bakar pesawat. Oleh sebab itu, pilot Ryanair diminta terbang lebih pelan 2 menit dalam setiap penerbangan.

Gimana Mourinho, Mau naik Ryanair yang harga tiket pesawat London ke Roma cuma sekitar Rp 300 ribuan?



Simak Video "Pekerja Sektor Transportasi Italia Gelar Aksi Mogok Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA