Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Mei 2021 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Mudik Dilarang, Sandiaga Ajak Warga Beli Produk Lokal Buat Bingkisan Lebaran

Putu Intan
detikTravel
Sandiaga Uno
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak masyarakat membeli produk lokal sebagai bingkisan lebaran untuk dikirimkan ke kampung halaman.

Menparekraf Sandiaga Uno menawarkan alternatif silaturahmi dengan keluarga saat mudik dilarang. Masyarakat dapat membeli produk lokal dan mengirimkannya dalam bentuk bingkisan.

Hal itu ia sampaikan usai berkunjung ke acara #GakMudikDibikinAsik yang diselenggarakan di Trans Studio Mall Cibubur, Minggu (9/5/2021). Acara ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Trans Studio Mall, PT Pos Indonesia, dan melibatkan 20 UMKM yang menjual aneka produk ekonomi kreatif yang dikemas dalam bentuk bingkisan (hampers).

"Kita hadirkan program yg tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu sehingga kita harapakan untuk mendukung langkah pemerintah menekan COVID-19, menggerakkan ekonomi kreatif, dan memberikan hiburan pada masyarakat," kata Sandiaga Uno.

Selain mempermudah masyarakat mendapatkan produk lokal untuk bingkisan Lebaran, acara ini juga dapat membantu UMKM dalam menjual produknya dan membuka lapangan kerja. Sandiaga berharap langkah ini dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Mereka sekarang bisa mendapatkan order dan meningkatkan omzet tanpa perlu melakukan PHK pegawainya. Jadi ini menolong perekonomian lokal," ujarnya.

Sandiaga UnoSandiaga Uno di Trans Studio Cibubur Foto: Agung Pambudhy/detikcom

Pengunjung yang berbelanja bingkisan dengan minimal pembelian Rp 350 ribu di acara ini juga dapat menikmati fasilitas pengiriman dengan ongkos kirim gratis dari PT Pos Indonesia.

Acara #GakMudikDibikinAsik berlangsung mulai 6-16 Mei 2021. Produk yang dijual bermacam-macam mulai dari makanan, aneka kain, hingga pot tanaman. Traveler jangan sampai ketinggalan ya!



Simak Video "Siap Gelar World Superbike, Pemerintah: Semua Atlet Harus Sudah Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA