Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Mei 2021 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Nggak Mudik? Bisa Berburu Hampers Unik di Trans Studio Mall

Putu Intan
detikTravel
Hampers kerap dicari warga menjelang lebaran. Di Trans Studio Mall Cibubur pengunjung dapat membeli beragam produk lokal untuk dijadikan bingkisan lebaran lho.
Aneka hampers unik dan menarik di Trans Studio Mall Cibubur (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Warga Jabodetabek yang nggak bisa mudik tahun ini bisa berburu bingkisan unik di bazar #GakMudikDibikinAsik di Trans Studio Mall Cibubur. Bingkisan ini dapat dikirimkan untuk keluarga di kampung halaman.

Acara #GakMudikDibikinAsik diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Trans Studio Mall, PT Pos Indonesia, dan melibatkan 20 UMKM.

Berbagai produk dijual di sana, mulai dari makanan dan minuman seperti madu, teh, aneka sambal, dan keripik, kemudian berbagai kain dan pakaian, serta pot tanaman lucu nan kekinian. Produk-produk ini dijual baik secara parsial maupun dalam bentuk bingkisan (hampers). Untuk harganya juga beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Asyiknya lagi, setiap pembelian hampers senilai Rp 350 ribu, pembeli akan mendapatkan gratis ongkos kirim ke seluruh daerah di Indonesia. Pengiriman ini difasilitasi oleh PT Pos Indonesia.

"Yang tidak bisa mudik bisa belanja di sini untuk diberikan kepada orang tua kepada sanak saudara dan dikirim lewat PT Pos Indonesia. Setiap belanja minimal Rp 350 ribu pengunjung mendapatkan voucher gratis ongkos kirim dan berlaku kelipatan ke seluruh Indonesia. Jadi pengunjung jangan bersedih, jangan berkecil hati, cukup belanja di tenant-tenant yang ada, ongkirnya gratis," kata Kepala Kantor Pos Depok, Cecep Riyadi Usman.

Sandiaga UnoMenparekraf Sandiaga Uno yang tengah melihat hampers di bazar Trans Studio Mall Cibubur (Agung Pambudhy/detikcom)

Tak cuma berburu hampers, pengunjung bazar juga bisa menikmati suasana kampung halaman di Jawa. Ya, lokasi bazar di lobby Trans Studio Cibubur itu sengaja didesain sedemikian rupa untuk mengobati kerinduan pengunjung yang tak bisa mudik.

"Ini konsepnya ada rumah Joglo. Ketika kita bicara desa, kita tunjukkan ini rumah adat Jawa, lalu ada sepeda onthel, sampai dapur zaman dulu. Ini bagian dari experience jadi ketika orang datang ke sini tidak cuma berbelanja, " kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya di TSM Cibubur, Minggu (9/5/2021).

Pengunjung #GakMudikDibikinAsik dapat melakukan sesi foto di booth terbalik. Menparekraf Sandiaga Uno juga sempat menjajal foto di sana dengan pose layaknya Superman.

Di samping itu, pengunjung juga bisa mendengarkan alunan musik gamelan dan melihat perajin batik mencanting. Pengunjung juga bisa memesan lukisan siluet sebagai kenang-kenangan.

Bazar #GakMudikDibikinAsik berlangsung mulai 6-16 Mei 2021. Untuk jam operasionalnya di Trans Studio Mall Cibubur, dimulai dari pukul 10.00-21.00 WIB.



Simak Video "Hampers Pot Lukis Ramai Diserbu Pengunjung Pameran Gak Mudik Dibikin Asik"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA