Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Mei 2021 03:24 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Paus Terdampar di Tengah Kota London

Paus di Sungai Thames London
Paus di Sungai Thames London (Foto: CNN)
London -

Tim penyelamat bekerja keras untuk membebaskan paus yang terdampar di Sungai Thames, Kota London. Operasi penyelamatan dilakukan pada Minggu lalu.

Kata Otoritas Pelabuhan London, paus itu terlihat sekitar pukul 19.00 waktu setempat, Minggu. Mamalia ini terjebak di dekat Richmond Lock di Sungai Thames, seperti diberitakan CNN.

Paus tersebut diyakini sebagai paus minke kecil. Panjangnya sekitar 3 meter, katanya.

Pakar mamalia laut dari British Divers Marine Life Rescue dipanggil ke tempat kejadian. Mereka bekerja untuk membebaskan paus tersebut.

Para ahli telah bergabung dengan otoritas dari Port of London Authority, Royal National Lifeboat Institution dan London Fire Brigade, kata juru bicara tersebut.

Penonton, Daniel Magee, ia merekam beberapa video paus itu. Ia mengatakan bahwa mula-mula berasumsi bahwa itu adalah anjing laut yang kembali ke Sungai Thames.

"Lokasi paus di Richmond Lock dan kami melihat sekelompok penonton, kami melihat anjing laut di sana awal tahun ini, yang tidak biasa. Jadi kami pikir itu dia lagi," kata Magee.

Paus di Sungai Thames LondonPaus di Sungai Thames London (Foto: CNN)

"Saat kami semakin dekat, saya melihat sirip dan menyadari bahwa itu seekor ikan paus. Beberapa penjaga menyiramnya dan sepertinya air pasang naik sehingga dia bisa berbalik. Saya menyadari bahwa paus itu mungkin terluka saat mulai berguling-guling dan meronta-ronta," imbuh dia.

Penonton lain, David Korsaks, mengatakan bahwa dia terkejut melihat hewan itu. Pasalnya, biasanya ia hanya melihat burung di daerah tersebut.

"Rasanya tidak percaya dan kaget melihat ikan paus di mana Anda biasanya hanya melihat bebek dan angsa," kata Korsaks.



"Pikiranku selanjutnya adalah aku berharap paus itu tidak kenapa-kenapa dan berhasil berenang bebas," imbuh dia.

Sophie Milner mengatakan bahwa dia mengambil video paus tersebut setelah melihat orang-orang berkumpul di tempat kejadian.

"Kami baru saja melihat kerumunan orang melihat ikan paus itu. Paus itu dirawat oleh beberapa spesialis saat kami tiba di sana," katanya.



Simak Video "Ada Paus Terdampar di Tengah Kota London, Jadi Tontonan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA