Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Mei 2021 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Banyak Pilot Nganggur, Sandiaga Harap Super Air Jet Jadi Jawaban

Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial.
Pramugari Super Air Jet Foto: Super Air Jet
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan komentarnya terkait maskapai Super Air Jet. Dia menyebut kehadiran maskapai itu bisa membuka banyak lapangan pekerjaan baru.

Ada maskapai baru yang kabarnya akan mengudara di langit Indonesia. Maskapai itu bernama Super Air Jet. Maskapai ini berada di bawah naungan perusahaan bernama PT Kabin Kita Top.

Maskapai Super Air Jet dipimpin CEO Ari Azhari. Nama yang selama ini pernah memegang jabatan penting di Lion Air Group. Saat ini, maskapai tersebut sedang dalam tahap pengajuan izin operasi komersial ke Kementerian Perhubungan.

Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial.Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial. Foto: Super Air Jet

"Super Air Jet tengah dalam proses Air Operation Certificate atau Izin Operasi Komersial. Yang lain-lain belum bisa disampaikan saat ini," ungkap Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati.

Menparekraf Sandiaga Uno mengomentari kemunculan Super Air Jet. Ia mengatakan kehadiran maskapai baru ini bisa meningkatkan kepercayaan dan juga lapangan kerja yang terbuka lebar.

"Jadi ini menambah potensi investasi di sektor pariwisata, karena kalau ada yang sudah berani meluncurkan perusahaan penerbangan di saat ini, saya cukup mengapresiasi dan betul betul melihat ini sebagai peningkatan kepercayaan atas pulihnya ekonomi, atas bangkitnya sektor pariwisata dan lapangan kerja yang terbuka," ungkap Sandiaga Uno dalam acara Weekly Press Briefing di Lobby Lantai 2, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf Jakarta.

Sandiaga pun menyinggung soal banyaknya pilot dan flight attendant yang menganggur di masa pandemi seperti sekarang. Maskapai Super Air Jet diharapkan bisa jadi salah satu solusi dari masalah itu.

"Karena menurut saya, satu airline ini lapangan kerjanya banyak sekali yang terbuka. Banyak pilot yang tidak bisa terbang, banyak flight attendant juga. Ini merupakan satu peluang bagi kita untuk membuka lapangan kerja," sambungnya.

Selain membuka lapangan pekerjaan bary, Sandiaga berharap Super Air Jet bisa membantu untuk meningkatkan pergerakan wisatawan domestik. "Kita harapkan maskapai baru ini bisa membantu pergerakan wisatawan domestik tapi dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Karena sekali lagi fokus kita adalah wisatawan nusantara dan fokus kota adalah meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," tutup mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Selanjutnya: Tentang Super Air Jet

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Super Air Jet Akan Terbang di Sejumlah Destinasi Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA