Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Mei 2021 15:01 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai LCC Baru Nih, Super Air Jet, Siap Lepas Landas

Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial.
Foto: Super Air Jet
Jakarta -

Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal (dalam negeri).

Super Air Jet didirikan pada Maret 2021, telah memiliki kode penerbangan "IU" dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan "SJV" dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

"Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan perdana, yang dijadwalkan dalam waktu dekat," ujar CEO Super Air Jet Ari Azhari dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Super Air Jet Bidik Milenial

Super Air Jet didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri (domestik Indonesia) masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial.

Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial.Awak kabinnya mengenakan seragam coklat-coklat Foto: Super Air Jet

"Segmen "kawula muda" akan terus tumbuh pesat dan Super Air Jet bersiap untuk meraih pasar itu melalui konsep "SUPER COST" yakni menawarkan layanan maskapai berbiaya paling hemat, sehingga lebih terjangkau," ujar Ari.

Super Air Jet didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang (penumpang) untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi ke berbagai kota tujuan favorit.

Fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

Armada Super Air Jet

Pada tahap awal, Super Air Jet akan mengoperasikan armada generasi terbaru yaitu Airbus 320- 200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi, yang nyaman di kelasnya, tempat duduk ergonomis.

Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial.Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Foto: Super Air Jet

Maskapai Super Air Jet ini sebelumnya disebut-sebut sebagai maskapai baru bentukan bos Lion Air Rusdi Kirana. Namun hingga kini belum ada kepastian soal itu. Namun nama Ari Azhari selama ini memang dikenal sebagai salah satu pimpinan di Lion Air Group.



Simak Video "Benarkah Tarif Penerbangan Murah Pengaruhi Aspek Keselamatan?"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA