Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Mei 2021 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Buka Libur Lebaran, Transera Waterpark Bekasi Batasi Pengunjung 25%

Penerapan prokes di Transera Waterpark Bekasi.
Foto: (dok Transera Waterpark)
Bekasi -

Di momen libur Lebaran, Transera Waterpark jadi salah satu yang buka di Kota Bekasi. Pembatasan maksimal 25% dari total 10 ribu pengunjung pun diterapkan.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager Transera Waterpark, Zakky Afifi, seperti dikutip detikTravel dari siaran persnya, Rabu (12/5/2021).

"Kita buka dengan memenuhi beberapa persyaratan penting, khususnya dengan prokes yang ketat untuk pengunjung periode Lebaran tahun ini, mulai dari pembatasan pengunjung sampai pengawasan yang ketat," ucap Zaki.

Pihak Transera Waterpark juga bekerja sama dengan tim gugus COVID-19 Kabupaten Bekasi yang selalu standby di posko jaga yang tersedia di sana. Adapun komponen yang berjaga terdiri dari TNI, Polsek Tarumajaya, Dinas kesehatan & Puskesmas Setia Mulya, Dinas Pariwisata dan Satpol PP.

Penerapan prokes di Transera Waterpark Bekasi.Penerapan prokes di Transera Waterpark Bekasi (dok Transera Waterpark)

Buka di momen libur Lebaran, Transera Waterpark juga tak hentinya mengimbau wisatawan yang ingin datang untuk menaati prokes yang ada demi kebaikan bersama.

"Pengunjung diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu. Kita menyiapkan tempat cuci tangan, ada 30 tempat cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu badan dengan dua kali dan wajib pakai masker serta jaga jarak. Juga sebelum masuk wahana air kita berikan gratis masker kepada setiap pengunjung," tambahnya.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Transera Waterpark juga menyediakan SWAB antigen gratis kepada pengunjung yang datang. Layanan ini dapat berlaku untuk setiap pengunjung wanita dan laki yang dibuat secara random.

Lebih lanjut, Zaki berujar kalau penerapan prokes yang ada di waterpark miliknya telah diuji oleh pihak terkait.

"Berbagai prosedur prokes yang diterapkan oleh Transera Waterpark sudah dilakukan monitoring langsung oleh TNI, Polri, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Satpol PP Kabupaten Bekasi dan hasil pengecekannya Transera waterpark sangat memuaskan," tutupnya.

Adapun untuk saat ini Transera Waterpark yang berlokasi di Kota Harapan Indah menerima kunjungan wisatawan dari Kota Bekasi hingga DKI Jakarta yang masuk dalam satu kawasan aglomerasi. Buka dari pukul 08.00-16.00 WIB di weekday dan weekend.



Simak Video "Keseruan Beri Makan Gajah di Solo Zoo"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA