Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Mei 2021 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

Keren Nih, Tur Virtual dengan Robot Ninja di Jepang

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Orang Jepang
Foto: (iStock)
Tokyo -

Jepang hadirkan cara baru untuk liburan dan tetap dekat dengan orang tercinta. Mereka luncurkan robot ninja yang bisa jadi guide wisata.

Dikutip detikTravel dari SoraNews, Rabu (12/5/2021) pada 6 Mei, Asosiasi Pengunjung & Konvensi Kochi merilis trailer untuk kampanye pariwisata terbaru mereka. Mereka memperkenalkan robot ninja.

Robot ini bernama NIN_NIN, robotyang dipasang di bahu yang memungkinkan pemakainya untuk terus berhubungan dengan orang lain dari jarak jauh. Robot tersebut dikembangkan oleh Ory, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam solusi robotik untuk keterbatasan fisik. Perusahaan ini juga membuka sebuah kafe yang dikelola oleh orang-orang lumpuh yang mengemudikan avatar robot pada tahun 2018.

NIN_NIN awalnya ditujukan untuk mereka yang memiliki gangguan penglihatan. Tetapi seperti yang ditunjukkan pada paruh kedua dari demonstrasi video di Youtube, NIN_NIN juga memiliki aplikasi untuk pengunjung dengan gangguan linguistik dari negara lain.

Balik lagi ke konsep pariwisata, kita ulik dulu saat kampanye Libur Ryoma dari Asosiasi Pengunjung & Konvensi Kochi. Dinamai berdasarkan Sakamoto Ryoma, yang lahir di Kochi dan menjadi salah satu arsitek utama pemerintahan Jepang modern. Proyek ini telah berjalan sejak 2012 dan menemukan cara-cara kreatif untuk menonjolkan alam, sejarah, dan makanan daerah tersebut.

[Gambas:Youtube]



Dalam bab terbaru Liburan Ryoma kali ini, asosiasi akan mulai menggunakan internet untuk menjembatani pembatasan jarak dan kesehatan dari perjalanan fisik ke Kochi. Di sinilah peran robot ninja.

NIN_NIN akan membantu semua orang menikmati keindahan Kochi dalam apa yang disebut 'berbagi tubuh'. Ini berarti bahwa satu orang, yang disebut 'ninjineer', akan mengenakan robot tersebut dan pergi ke lokasi tertentu dengan semua orang menonton dan berkomunikasi dalam waktu nyata.

Tur pertama akan diadakan mulai hari ini di sepanjang Sungai Niyodo, yang dikatakan sebagai sungai paling murni di Jepang. Setiap orang yang ingin ikut serta hanya perlu melihat akun Instagram kampanye sekitar tengah hari dan melihat dari sudut pandang NIN_NIN melalui Instagram Live.



Simak Video "Akhirnya Pameran Robot Gundam Raksasa Jepang Dibuka untuk Publik"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA