Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Mei 2021 10:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ragunan Dibuka Hari Ini untuk Warga DKI, Begini Cara Daftar Tiketnya

Tim detikcom
detikTravel
Taman Margasatwa Ragunan kembali dibuka untuk umum setelah tutup sejak Desember 2020
Taman Margasatwa Ragunan (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan mulai dibuka untuk umum di hari kedua lebaran Idul Fitri. Namun, destinasi wisata andalan Jakarta ini hanya boleh dikunjungi oleh warga DKI.

Sebelum berkunjung ke Ragunan, traveler diminta mendaftar online H-1 menjelang kunjungan di link ini (https://linktr.ee/Ragunanzoo). Sedang, untuk usia tidak ada batasan dan ibu hamil pun diperbolehkan.

Ragunan akan buka setelah Hari Raya Idul Fitri, tepatnya hari ini pada tanggal 14 Mei 2021 dari pukul 07.00-14.00 WIB.

Untuk warga dengan KTP non DKI pada periode 8 - 30 Mei 2021 tidak bisa mengunjungi Ragunan. Ragunan hanya bisa dikunjungi oleh mereka yang memiliki KTP DKI.

Aturan mesti ber-KTP DKI Jakarta untuk masuk Ragunan ini ditetapkan melalui kesepakatan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama kepala daerah se-Bodetabekjur (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur).

Para kepala daerah membuat kesepakatan pembukaan tempat wisata selama masa libur Lebaran 2021. Anies bersama kepala daerah Bodetabekjur sepakat hanya membuka tempat wisata bagi warga ber-KTP wilayahnya dengan kapasitas 30 persen.

Khusus di DKI Jakarta, Anies mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan identitas pengunjung sejak pendaftaran tempat wisata secara online. Dia juga memastikan wilayah lain segera mempersiapkan hal ini.

Pantauan detikcom, pukul 08.05 WIB, Jumat (14/5/2021), pengunjung mulai memadati pintu masuk Ragunan. Pengunjung didominasi rombongan keluarga.

Jika pengunjung belum registrasi online sebelumnya, petugas akan bersedia membantu untuk mendaftarkan.

Saat masuk ke Ragunan, petugas juga mengecek suhu tubuh pengunjung demi menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tempat cuci tangan juga sudah disediakan di depan pintu masuk.

Harga tiket masuk ke Taman Margasatwa Ragunan terbilang murah. Untuk dewasa hanya perlu menebus Rp 4.000 dan anak-anak Rp 3.000 saja.



Simak Video "Sejak Buka Lagi Usai Libur Lebaran, Tren Pengunjung Ragunan Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA