Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Mei 2021 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kolam Renang di Kuningan Dipadati Pengunjung H+2 Lebaran

Bima Bagaskara
detikTravel
Zam-zam Pool Kuningan
Zam-zam Pool Kuningan (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Kuningan -

Momen libur lebaran benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Hal itu terlihat dari dipenuhinya tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Seperti yang terlihat di wisata Zam-zam Pool. Pantauan detikTravel pada Jumat (14/5/2021), pengunjung tampak memadati lokasi wisata air yang ada di Desa Manis Kaler, Kecamatan Jalaksana ini.

Pengunjung yang datang ke Zam-zam Pool sebagian besar adalah rombongan keluarga yang merupakan wisatawan lokal asal Kuningan. Selain itu ada juga pengunjung yang berasal dari wilayah lain seperti Cirebon dan Indramayu.

Zam-zam Pool sendiri menyuguhkan wisata air berupa kolam renang bagi anak-anak dan orang dewasa. Tempat ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi keluarga yang ingin berlibur ke Kabupaten Kuningan.

Asep, salah seorang pengunjung asal Cirebon, mengatakan sengaja datang ke Zam-zam Pool pada momen libur lebaran ini untuk mengajak buah hatinya berenang. Selain airnya yang jernih, tiket masuk yang murah jadi alasan Asep datang ke Zam-zam Pool.

"Mumpung libur lebaran jadi ngajak anak-anak ke sini berenang. Saya dari Cirebon sama keluarga," kata Asep saat diwawancarai.

Zam-zam Pool KuninganZam-zam Pool Kuningan (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)

Menurut Asep adanya larangan mudik membuat saudara-saudaranya dari luar daerah tidak bisa pulang kampung. Hal itulah yang juga membuat Asep memilih menghabiskan libur lebaran untuk berwisata di Kuningan.

"Saudara-saudara ga ada yang mudik karena dilarang jadi kita wisata aja ke Kuningan," imbuhnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Lia Kamelia, pengunjung asal Ciawigebang, Kuningan. Bersama keluarganya, Lia datang untuk menikmati momen libur lebaran dengan berenang.

"Iya lagi liburan ini sama keluarga. Ga perlu jauh-jauh liburannya, ke sini aja," singkat Lia.

Meski dipadati pengunjung pengelola Zam-zam Pool tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Setiap pengunjung wajib mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuh sebelum masuk ke area kolam renang. Selain itu, pembatasan jumlah pengunjung juga dilakukan.

"Kita prokes dilakukan ketat, cuci tangan, cek suhu, masker itu wajib. Kita juga batasi jumlah pengunjung hanya 1.300 orang di dalam, dari kapasitas bisa lebih dari 4.000 orang," jelas Zonatun Umbara pengelola Zam-zam Pool.

Menurutnya meski ada pengunjung yang datang petugas loket akan menahan terlebih dahulu sembari menunggu pengunjung lainnya yang ada di dalam kolam renang keluar. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan.

"Jadi loket kita tutup, nanti kalau ada yang keluar baru dibuka lagi loketnya. Jadi dalam kolam renang jumlahnya tetap segitu," lanjutnya.

Di hari kedua lebaran ini kata Umbara, pengunjung yang datang mulai meningkat dibanding hari pertama lebaran kemarin. Ia memprediksi, jumlah pengunjung yang datang ke Zam-zam Pool akan terus ramai hingga hari Minggu mendatang.



Simak Video "Cerita Mistis Kolam Renang di Pacitan yang Bikin Merinding"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA