Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Mei 2021 18:07 WIB

TRAVEL NEWS

Bandung Zoo Diserbu Ribuan Turis Hari Ini

Bandung Zoo
Ribuan orang padati Bandung Zoo (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Ribuan warga mengunjungi wisata lokal kebun binatang Bandung atau Bandung Zoo di hari kedua lebaran. Pihak Bandung Zoo menerapkan pembatasan kapasitas saat libur lebaran ini.

"Kita punya target sehari itu enam ribu. Biasa bikin target sepuluh hari itu 60 ribu. Tapi Alhamdulillah hanya 1.000 lebih sedikit. Kemudian hari ini sampai sekarang ada 2.500-an lah," ujar Humas Bandung Zoo, Sulhan Syafei, di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (14/5/2021).

Menurut dia, untuk tahun lalu Bandung Zoo tutup total akibat pandemi COVID-19. Untuk lebaran tahun ini, pihaknya diberi izin untuk buka asalkan mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya terkait pembatasan guna mengantisipasi kerumunan.

"Kita sebetulnya ditutup dulu tahun 2020, Maret sampai Juni itu 100 hari lebih. Setelah itu tidak pernah ditutup, hanya pengunjungnya saja yang berkurang," jelas Sulhan.

"Jadi terus terang pengunjungnya hanya 30 persen, 10 persen dari kapasitas pengunjung Bandung Zoo normal dulu. Kita bisa 12 ribu di momen yang sama, buka tutupnya itu bisa 12 ribu, kita dikasih 50 persen berarti hanya 6.000," imbuh dia.

Bandung ZooBandung Zoo (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

"Jadi kalau dibandingkan tahun sebelumnya kan kosong, kita tutup total 100 hari. Kalau sekarang masih jauh dari target. Sekarang targetnya sampai sore itu 3.000 orang," kata dia lagi.

Pihaknya juga sudah diingatkan oleh Pemkot Bandung untuk meningkatkan protokol kesehatan salah satunya terkait kerukunan. Sulhan mengakui tak mudah untuk memecah kerumunan di dalam area.

"Kita akui memang banyak tempat berkerumun seperti di tempat pertunjukan, terus di resto, kita terus mengingatkan orang-orang yang tak menggunakan masker, kemudian tidak berjarak, kita terus mengingatkan," kata dia.

"(Kesulitannya) Bandel, ada orang yang merasa tenang-tenang saja tak akan berdampak, ya kita terus ingatkan selama ada di dalam Bandung Zoo mohon pakai masker jaga jarak, cuci tangan, tiap satu jam ada imbauan dari petugas," kata dia.



Simak Video "Keluh Kesah Penjual di Ragunan, Omzet Menurut Gegera Penutupan"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA