Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Mei 2021 17:02 WIB

TRAVEL NEWS

H+2 Lebaran, 38.325 Orang Kunjungi Pantai Selatan Gunungkidul

Pantai Gunungkidul
Suasana di Pantai Gunungkidul. Foto: Dok. SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul
Gunungkidul -

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul mencatat di hari ketiga lebaran ini ada puluhan ribu wisatawan yang berkunjung ke kawasan Pantai Gunungkidul. Pasalnya Dispar memperkirakan hari ini menjadi puncak libur lebaran.

"Kalau total kunjungan wisata Gunungkidul hari ini mencapai 39.149 pengunjung. Nah, dari jumlah itu yang (pengunjung) khusus pantai ada 38.325 orang," kata Sekretaris Dispar Kabupaten Gunungkidul Hary Sukmono kepada detikcom, Sabtu (15/5/2021) malam.

Hary mengaku bahwa pihaknya telah memprediksi adanya lonjakan tersebut. Mengingat hari ini adalah puncak dari libur lebaran.

"Sudah kami prediksi bahwa hari ini akan ada lonjakan, karena kemungkinan puncaknya hari ini," ucapnya.

Menyoal dari mana sebagian besar wisatawan yang datang ke bumi Handayani, Hary menyebut masih didominasi dari DIY. Namun dia menyebut ada wisatawan yang berasal dari luar DIY.

"Kebanyakan tetap wisatawan dari lokal DIY, dan ada beberapa dari Solo Raya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Dispar Kabupaten Gunungkidul mencatat di hari kedua lebaran ini ada belasan ribu wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai Gunungkidul. Pasalnya Dispar menargetkan 108.916 kunjungan wisata selama libur lebaran.

"Untuk kemarin (Kamis 13/5/2021) sebanyak 2.137 kunjungan dan untuk hari ini total keseluruhan ada 16.120 wisatawan," kata Sekretaris Dispar Kabupaten Gunungkidul Hary Sukmono kepada detikcom, Jumat (14/5/2021) petang.

Hary memprediksi jumlah tersebut akan terus bertambah seiring masih berlangsungnya libur lebaran. Terlebih, pihaknya menargetkan selama libur lebaran ini ada ratusan ribu wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di Gunungkidul.

"Karena untuk perkiraan jumlah kunjungan selama libur lebaran tanggal 13-23 Mei sebanyak 108.916 orang," ucapnya.



Simak Video "Sempat Ditutup Saat Lebaran, Wisata di Sulut Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA