Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Mei 2021 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Jaga-jaga Wisatawan Membludak, Pantai di Cianjur Cuma Buka Setengah Hari

Ismet Selamet
detikTravel
Wisata Pantai di Cianjur Ditutup
Foto: Wisata pantai di Cianjur ditutup (Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah wisatawan, destinasi pantai di Cianjur dibuka cuma setenga hari. Itu pun dengan sistem buka tutup.

Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memberlakukan sistem buka tutup di sejumlah destinasi wisata pantai di sana. Hal itu dilakukan untuk mencegah membludaknya wisatawan yang mau liburan.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan destinasi wisata pantai Jayanti dan Cemara sempat ditutup pada hari Minggu (16/5/2021) kemarin, lantaran sehari sebelumnya jumlah wisatawan di sana membludak.

Namun untuk hari ini, destinasi wisata pantai itu kembali dibuka, namun tetap dengan dilakukan sejumlah pembatasan, salah satunya adalah jam buka.

"Sekarang dibuka lagi, tapi karena momennya masih libur panjang jadi ada pembatasan terutama jam buka. Jadi tidak full satu hari dibuka," ucal Herman, Senin (17/5/2021).

Herman mengatakan pembatasan dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebab kerumunan wisatawan ditakutkan berpotensi mempercepat penularan.

"Tujuannya tidak membatasi, tapi melindungi masyarakat dan wisatawan dari penularan Corona," ucap dia.

Senada dengan pernyataan itu, Camat Cidaun Herman Iskandar, mengatakan pasca dibuka kembali, destinasi wisata Pantai Jayanti dan Cemara hanya akan dibuka dari pukul 07.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib saja, alias cuma setengah hari.

Pembatasan itu berlaku hingga kondisi kembali normal dan potensi membludaknya wisatawan yang datang sudah menurun.

"Dibukanya setengah hari. Kalau dari pagi sudah padat, jam 12.00 Wib sudah kita tutup. Tapi maksimal hingga jam 14.00 Wib. Kalau sudah selesai libur panjang, kita akan buka lagi secara normal," pungkasnya.



Simak Video "Menikmati Santai di Tepi Pantai Karangbolong Anyer Banten"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA