Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Mei 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Ciwidey Kembali Buka, Kolam Renang Masih Tutup

Muhammad Iqbal
detikTravel
Menikmati sarapan pagi ditemani udara yang sejuk
Foto: Ilustrasi wisata Ciwidey (detik)
Kabupaten Bandung -

Setelah sempat ditutup, destinasi wisata Ciwidey kembali dibuka. Tapi, kolam renang masih ditutup untuk wisatawan.

Bupati Bandung Dadang Supriatna memutuskan kembali membuka objek wisata Ciwidey. Itu setelah dia dan sejumlah pejabat daerah melakukan sidak dan evaluasi bagi objek wisata.

"Kemarin saya sudah melakukan pemantauan ke Pacira. Hasil evaluasi, wisata (kembali dibuka)," ujar Dadang saat ditanyai soal nasib objek wisata yang sempat ditutup, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18//5/2021).

Meski dibuka kembali, ada sejumlah tempat wisata yang tetap ditutup. Objek wisata yang ditutup yakni tempat wisata yang menyediakan kolam berenang.

Sementara itu, bagi wisata rendam air panas dan wisata alam tetap dibuka hingga pukul 16.00 WIB. Dadang meminta agar pengelola menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Keputusan tersebut diumumkan dalam surat edaran yang ditujukan kepada setiap pengelola wisata Ciwidey.

"Kemarin saya bagi beberapa klaster, wisata alam bernuansa alami buka seperti biasa, buka dibatasi sampai pukul 16.00 WIB," kata Dadang.

"Kolam renang air panas bisa dibuka menjadi kolam rendam, kecuali kolam biasa ditutup dulu, karena tidak ada dampak bagaimana membunuh bakteri. Kafe dan restoran buka dengan protokol kesehatan," dia menambahkan.

Objek wisata Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira) ditutup setelah sebuah video kerumunan di salah satu destinasi wisata tersebut viral. Kerumunan tersebut mendapat respons keras dari pemerintah pusat hingga Provinsi Jawa Barat.



Simak Video "Banyak Wisatawan Kecele, Wisata di Kawasan Puncak Masih Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA