Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Mei 2021 13:02 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Lebaran, Ini Daftar Tempat Wisata yang Dikerumuni Wisatawan

Kawasan wisata Ancol ramai didatangi warga Ibu Kota di hari kedua Lebaran. Pantai Ancol jadi destinasi populer yang dikunjungi untuk berwisata bersama keluarga.
Pengunjung di gerbang pintu masuk Ancol Foto: (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta -

Mudik dilarang saat libur lebaran, tempat wisata di Jakarta dan beberapa provinsi seperti Jawa Barat hingga Banten dikerumuni wisatawan. Tak sedikit ada yang tutup imbas wisatawan yang membludak.

1. Pantai Indah Kapuk, Pantai Pasir Putih dan Pantau Maju

Pertama, antrean mengular menuju tiga lokasi wisata di Jakarta Utara, yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK), Pantai Pasir Putih dan Pantau Maju pada Sabtu (15/5). Untuk cegah kerumunan massa, polisi menutup akses menuju ketiga lokasi tersebut.

"Untuk PIK, pantai pasir putih, dan pantai maju sudah ditutup," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (15/5).

Selain ada pengaturan dan penguraian kendaraan di ruas jalan menuju tiga lokasi tersebut, penambahan petugas juga dilakukan untuk mengurai kemacetan.

2. Ancol, TMII, Ragunan

Kedua, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara tiga tempat wisata yakni, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Margasatwa Ragunan. Kebijakan tersebut dilakukan pada 16-17 Mei 2021.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya dalam sebuah surat edaran yang diberikan pada Taman Impian Jaya Ancol, TMII dan Taman Margasatwa Ragunan.

"Terhitung mulai tanggal 16 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan," demikian bunyi surat tersebut, sebagaimana dikutip Sabtu (15/5).

Keputusan penutupan sementara tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi Pemprov DKI Jakarta dan dibuka kembali pada 18 Mei 2021. Diketahui sebelumnya bahwa ketiga tempat wisata itu mengalami peningkatan jumlah pengunjung saat libur lebaran.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA