Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Mei 2021 20:22 WIB

TRAVEL NEWS

Menara Eiffel Dibuka Lagi Pertengahan Bulan Juni

Femi Diah
detikTravel
PARIS, FRANCE - JANUARY 18:  Tourists stand in front of the Eiffel tower at sunrise on January 18, 2017 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
Menara Eiffel akan dibuka lagi mulai 16 Juni (Pascal Le Segretain/Getty Images)
Paris -

Menara Eiffel, Prancis, dibuka kembali pada 16 Juli. Dengan pembatasan jumlah pengunjung.

Otoritas Prancis sempat menutup Menara Eiffel selama 3 bulan pada gelombang pertama Corona pada musim semi tahun lalu kemudian ditutup kembali pada musim gugur akibat pandemi virus Corona. Kini, setelah dilakukan vaksin Covid-19 kepada warga, Prancis mulai melonggarkan lockdown, dimulai dengan membuka layanan outdoor di cafe dan restoran serta museum dan gedung pertunjukan.

Dilansir dari AFP, Jumat (21/5/2021), pembukaan Menara Eiffel itu tidak lagi sama dengan sebelum pandemi Covid-19. Ada sejumlah kebaruan untuk memenuhi persyaratan operasional tempat wisata oleh pemerintah Prancis, utamanya untuk menerapkan physical distancing dan kebersihan.

Nantinya, jumlah pengunjung dibatasi 10 ribu per hari. Kapasitas lift juga dibatasi, hanya 50 persen yang bisa digunakan pengunjung. Beberapa lantai di Menara Eiffel tidak dapat diakses pengunjung karena sedang dalam tahap renovasi.

Saat dibuka nanti, traveler bisa merasakan Menara Eiffel setelah direnovasi untuk memeriahkan Olimpiade Paris 2024. Salah satu yang paling mencolok adalah pengecatan corak keemasan di sejumlah titik.

"Setelah beberapa bulan ditutup, kami tidak sabar jika staf dan pengunjung kami kembali dengan, tentu saja, kepatuhan ketat dengan protokol sanitasi," kata Presiden Sete Jean-Fran├žois Martins.


Renovasi Menara Eiffel akan terus berjalan hingga sebelum Olimpiade dan Paralimpiade 2024 serta World Expo 2025. Perubahan yang direncanakan ada pada peningkatan keamanan, perbaikan pada halte tempat pengunjung berteduh saat turun salju atau hujan, perbaikan elevator, modernisasi lantai dua, serta ruang dan pengaturan arus pengunjung yang lebih baik.

Rencananya, setengah dari biaya renovasi akan digunakan untuk merombak menara, termasuk elevator. Selama ini, Menara Eiffel masih menggunakan beberapa elevator buatan Gustave Eiffel. Selain itu, renovasi di Menara Eiffel itu ada pada lampu dengan dibuat lebih modern.



Simak Video "Melihat Dari Dekat Miniatur Ikonik dari Berbagai Belahan Dunia di Mini Siam Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA