Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Mei 2021 09:13 WIB

TRAVEL NEWS

Bye-bye Karantina! Abu Dhabi Kini Ikuti Cara Arab Saudi

Bonauli
detikTravel
Woman in Hijab looking at a  mosque at sunset | Abu Dhabi Sheik Zayed Mosque | Beautiful islamic architecture | Tourist attraction
- Abu Dhabi, UAE, March 22, 2020
Ilustrasi Abu Dhabi (Getty Images/Mohamad Kaddoura)
Abu Dhabi -

Arab Saudi baru saja mengakhiri kebijakan karantina bagi yang sudah divaksin. Abu Dhabi tak mau ketinggalan.

Dilansir dari Gulf News, Abu Dhabi kemungkinan akan mengakhiri masa karantina untuk kedatangan internasional. Kebijakan ini rencananya akan diterapkan mulai 1 Juli 2021 mendatang.

"Ini akan serupa dengan sistem Dubai, protokol PCR akan berbeda dari tujuan berisiko tinggi ke rendah. Karantina tidak akan menjadi pilihan," kata Ali Al Shaiba, direktur eksekutif Pariwisata dan Pemasaran, DCT Abu Dhabi.

Untuk mempercepat, Abu Dhabi memulainya dari daftar hijau negara-negara dunia. Siapa pun yang dari sana hanya perlu tes PCR pada hari kedatangan dan pada hari ke-6. Tentu saja, harus sudah vaksin juga.

Tapi tak usah sedih, yang belum vaksin hanya akan ditambahkan satu tes PCR di hari ke-12. Intinya, tak ada karantina lagi.

Saat ini Emirat masih mewajibkan pelancong untuk melakukan karantina selama 10 hari. Tapi hanya untuk mereka yang bepergian dari negara non daftar hijau dan tidak divaksin.

"Kami telah mengumumkan negara dengan yang menjadi daftar hijau. Negara-negara ini akan mencakup sebagian besar pasar yang kami tuju," ujar Al Shaiba.

Eksekutif pariwisata mengatakan bahwa Abu Dhabi sedang memantau pasar baru untuk menebus kerugian yang ditimbulkan pasar besar seperti India, Inggris dan Jerman. Negara-negara ini harus ditutup karena melonjaknya kasus Corona.

"Kami memantau dan menganalisis pasar ini setiap minggu, untuk mencari tahu di mana peluang dan pasar mana yang dapat kami manfaatkan untuk menutupi kerugian," jelasnya.

Untuk mempercepat hal tersebut, Abu Dhabi akan meningkatkan kerjasama perbatasan dengan Dubai. Sehingga turis bisa bolak-balik Abu Dhabi-Dubai tanpa harus repot karantina.

"Kami dapat memiliki prosedur khusus untuk wisatawan, jadi perjalanan mereka melalui perbatasan akan jauh lebih mudah, nyaman dan mulus. Mudah-mudahan pada awal Juli semua orang akan diizinkan melakukan perjalanan ke Abu Dhabi," tutupnya.



Simak Video "Jokowi Kunjungi Taman Hutan Mangrove Pertama di Abu Dhabi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA