Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Mei 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Keliaran di Kota Sepekan, Akhirnya Harimau Ini Ditemukan Polisi

Hilang Seminggu, Akhirnya Harimau Ini ditemukan polisi
Foto ilustrasi harimau (AP News)
Jakarta -

Seekor harimau India berkeliaran di kota Houston selama seminggu. Beruntung pihak berwenang berhasil menemukannya.

Dikutip dari BBC, harimau jantan berusia sembilan bulan terlihat berkeliaran di jalanan Houston, Texas pada 9 Mei. Saat petugas tiba di tempat kejadian, terlihat seorang pria memasukkan harimau ke dalam mobil, lalu pergi. Polisi mencoba mengikuti kendaraan tersebut, namun akhirnya kehilangan jejak.

Beberapa hari kemudian, seseorang yang diduga pemilik harimau, Hugo Cuevas, ditangkap karena menghindari polisi.

Pengacaranya bersikeras bahwa hewan tersebut bukan milik Cuevas, namu, dia sering terlibat dalam perawatan hewan di India. Pengacara juga menambahkan bahwa Cuevas dan istrinya hanya membantu merawat harimau tersebut.

Lalu pada Sabtu malam, dalam konferensi pers, polisi mengungkapkan bahwa hewan itu sudah diserahkan oleh istri Cuevas dalam keadaan baik. Tidak diketahui secara jelas di mana harimau tersebut selama seminggu terakhir.

"Dalam bentuk apapun, Anda tidak boleh memiliki hewan seperti itu di rumah Anda. Hewan itu baru berusia sembilan bulan dan beratnya sudah 80 kg. Saat dewasa, hewan itu bisa mencapai berat 272 kg. Ia masih memiliki cakar dan bisa melakukan banyak kerusakan jika dia mau," kata Borza.

"Beruntung bagi kami, dia sangat jimak dan akan pergi ke tempat perlindungan besok, di mana semoga dia akan menjalani sisa hidupnya di lingkungan yang sangat aman," dia menambahkan.

Mengutip Fox News, harimau itu akan memiliki kandang sendiri dengan area hutan dan kolam di Peternakan Cleveland Amory Black Beauty Ranch, tempat perlindungan hewan di Muchion, Texas, sekitar tiga jam di utara Houston.

"Black Beauty Ranch akan memberikan perlindungan yang aman bagi harimau itu dan memberinya diet yang tepat, pengayaan, habitat hutan alami yang luas, di sana dia dapat berkeliaran dengan aman dan akan menyediakan segala hal lain yang dia butuhkan untuk menjadi harimau liar yang sehat dan pantas dia dapatkan," kata Presiden dan CEO Humane Society di AS, Kitty Block.



Simak Video "Harimau Berkeliaran di Perkebunan Pasaman Barat, BKSDA Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA