Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Mei 2021 09:35 WIB

TRAVEL NEWS

Awal Mula Israel Serang Palestina-Wisata Kekinian di Sentul

Tim detikcom
detikTravel
Kolase Foto Israel-Palestina untuk Cover Picture Story
Palestina vs Israel (Foto: Kolase detikcom)
Jakarta -

Aksi penyerangan di Palestina oleh Israel masih jadi berita terpopuler detikTravel pada hari lalu. Selain itu, ada pula wisata kekinian dari Sentul yang mesti kamu ketahui.

Pertama, sejarah Israel menyerang Palestina bisa dilihat pada tahun 1900-an, saat wilayah yang sebagian besar Arab dan Muslim masih menjadi bagian dari kekaisar Ottoman.

Kedua, pandemi COVID-19 mengharuskan masyarakat untuk beraktivitas di dalam rumah, meskipun di masa liburan. Para peserta didik pun banyak mendapatkan tugas karangan dan cerita tentang liburan di masa pandemi.

Ketiga, salah satu negara yang mengakui Palestina sejak awal adalah Indonesia, tepatnya pada 16 November 1988. Selain Indonesia, sebetulnya ada banyak negara lain yang telah mengakui Palestina, namun banyak juga yang belum mengakuinya.

Keempat, pamor ikan cupang kian meroket di masa pandemi. Kehadiran pameran ikan cupang di kawasan Serpong ini pun jadi surga bagi pencinta ikan cupang di Jabodetabek.

Kelima, semenjak pandemi COVID-19, orang menjadi sulit untuk sekedar berlibur ke luar kota. Di sekitar Jabodetabek sebenarnya banyak tempat asyik untuk liburan. Liburan kali ini detikTravel mengajak travelers gowes ke daerah Depok dan Bogor.

Berita terpopuler detikTravel keenam, bagi traveler yang takut ketinggian, jangan coba-coba naik lift yang satu ini. Tingginya mencapai ratusan meter dengan lantai transparan!

Ketujuh, anak-anak masih libur sekolah. Namun libur sekolah saat ini berbeda dari biasanya. Libur sekolah saat ini masih di masa pandemi COVID-19.

Kedelapan, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menambahkan sedikitnya 116 negara pada pekan ini ke dalam daftar imbauan perjalanannya terkait virus Corona (COVID-19). Indonesia masuk dalam daftar tersebut bersama negara-negara lainnya seperti Inggris, Kanada, Prancis, Israel, Meksiko, dan Jerman.

Kesembilan, Youtuber Volpe Where Are You mengulas pengalaman naik kereta api luxury tiba-tiba viral. Gegaranya, salah satu komentator dari India menyebut Stasiun Gambir mirip bandara.

Kesepuluh, untuk menghilangkan penat namun tak ingin bepergian terlalu jauh, traveler bisa mengunjungi beberapa tempat cantik di Sentul ini.

Berikut tautan dari 10 berita terpopuler detikTravel:



Simak Video "Aktivis Palestina Ceritakan Kebrutalan Penjara Israel Usai 6 Tahanan Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA