Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Mei 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Ini Wujudkan Obsesi Sejak ABG Bikin Cincin Kawin dari Nambang Sendiri

Femi Diah
detikTravel
Christian Liden, pria dengan obsesi cincin pernikahan dari berlian temuannya.
Christian Liden berhasil mewujudkan impian saat sekolah menengah, menemukan berllian mentah untuk cincn kawin.(CNN Travel)
Arkansas -

Cincin kawin yang diberikan pria ini kepada kekasihnya amat spesial. Dia menambang sendiri dan menemukan berlian 2,2 karat!

Pria itu bernama Christian Liden. Dia orang Washington. Ide untuk menambang sendiri berlian mentah sebagai bahan cincin kawin itu sudah ada sejak dia duduk di bangku sekolah menengah pertama. Iya, pas SMP atau SMA.

Padahal Liden tidak tinggal dekat tambang berlian. Dia juga sama sekali tidak tahu cara mewujudkan harapan itu.

Seiring bertambahnya usia, dia menyadari keinginan itu bukanlah perkara mudah. Tapi, keinginan itu tidak pernah pudar.

Sebuah jalan terbuka ketika Liden sudah bekerja. Oleh rekan kerjanya, dia diberi tahu tentang Crater of Diamonds State Park di Arkansas tiga tahun lalu.

Taman itu memiliki luas 15,2 hektare dan menjadi satu-satunya situs berlian di dunia yang dapat diakses oleh publik. Berlian ditemukan terus-menerus sejak 1906, termasuk berlian Strawn-Wagner.

Tempat itu menjadi taman negara bagian sejak tahun 1972 setelah Departemen Taman dan Pariwisata Arkansas membeli situs tersebut dari Arkansas, Amerika Serikat (AS) Diamond Company dan Ozark Diamond Mines Corporation. Perusahaan itu memang sudah mengoperasikan situs tersebut sebagai objek wisata.

Taman itu berjarak sekitar 3.600 km dari Washington. Untuk mencapai taman berlian dari Washington, butuh berkendara sekitar 34 jam.

Jarak tempuh itu dianggap enteng oleh Liden. Apalagi setelah dia punya pacar setahun kemudian. Dia makin bersemangat mendapatkan berlian tersebut.

Perempuan itu bernama Desirae. Sejak jadian, Liden sudah merasa Desirae adalah perempuan yang pas untuk diberi cincin berlian tidak biasa itu.

"Saat itulah saya mulai benar-benar merencanakan perjalanan dan berambisi mendapatkan berlian mentah itu. Jadi, saya mulai melakukan riset tentang berlian," kata Liden seperti dikutip CNN Travel, Senin (31/5/2021).

Riset itu dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, menonton video dari mereka yang berhasil menemukan berlian di tama berlian itu.

Temannya Josh, yang sudah mengetahui tentang mimpi Liden sejak lama, memutuskan untuk bergabung dengannya dalam petualangan.

Rencana disusun secara matang. Bahkan, Liden berniat agar perjalanan mencari berlian mentah itu tidak diketahui oleh pacarnya.

Liden pun membuat rencana diam-diam, begitu pula dengan peralatan penambangan. Dia membuat peralatan saat pacarnya sedang bekerja.

"Dia tahu saya akan melakukan perjalanan darat, tetapi dia tidak tahu apa yang kami lakukan," kata Liden.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa kami akan mengunjungi beberapa taman negara bagian dan beberapa taman nasional. Selain rencana itu, dia tidak tahu buat apa kami akan traveling," dia menambahkan.

Liden dan Josh memulai petualangan pada 1 Mei 2021. Mereka transit pertama kali di Montana untuk menambang safir. Siapa tahu berlian gagal diperoleh, ada safir menjadi cadangan.

Setelah penggalian pertama sukses mereka menginap sehari di Yellowstone. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan ke Arkansas. Enam hari kemudian, mereka sampai di taman berlian.

"Saat itu, menjelang malam, saat itulah berlian itu ditemukan. Saat itu, kami sedang menggarap dua gerobak terakhir dan mulai mengayak pasir itu ke permukaan tanah," kata Liden.

Ketika dia pasir dalam ayakan itu, eh ada berlian kuning berukuran lebih dari dua karat.

"Saya langsung gemetar, saya gemetar amat parah. Saya melambai ke teman saya," kata Liden.

Josh langsung memahami situasinya. Dia tidak membiarkan Liden yang sedang gugup berlama-lama dengan berlian mentah itu.

Josh segera mengambil berlian itu dan memasukkannya ke dalam kantong ziplock karena takut kawannya bakal menjatuhkannya.

"Saya tidak pernah mengharapkan hal seperti itu. Saya hanya berharap untuk menemukannya, cukuplah yang kecil supaya saya bisa meletakkannya di atas cincin dan berkata 'hei, saya menambang berlian itu,'" kata Liden.

Mereka pun langsung melaporkan temuan itu. Mereka makin girang setelah staf mengonfirmasi ukuran berlian kuning itu, 2,2 karat. Sebagai gambaran berlian 1 karat harganya mulai dari 35 juta hingga Rp 132 juta.

Berlian 2,20 karat adalah yang terbesar yang ditemukan di taman sejak Oktober lalu. Sebelumnya, seorang pengunjung dari Fayetteville, Arkansas menemukan berlian kuning 4,49 karat.

"Berlian Tuan Liden berwarna kuning muda, dengan bentuk segitiga dan kilau metalik yang berkilau. Seperti kebanyakan berlian dari taman, berlian ini mengandung beberapa inklusi, menjadikannya tiada dua," kata Asisten Inspektur Dru Edmonds.

Setelah sampai di Washington, Liden mengajak pacarnya pergi berburu jamur. Nah, di perjalanan di hutan itu Liden mengeluarkan berlian dan melamar. Dia menjawab ya.

Kini, mereka sedang mencari perancang cincin yang terdiri dari permata yang ditambang Liden dalam perjalanan. Mereka sih tidak terburu-buru untuk menikah.

"Semuanya berjalan dengan baik," kata Liden.



Simak Video "Wow! Mobil Warga Pantura Ini Dihiasi Emas dan Berlian Seharga Miliaran"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA