Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Nov 2020 13:04 WIB

TRAVEL NEWS

Arkansas Bayar USD 10.000 dan Kasih Sepeda untuk Kaum Nomad

Syanti Mustika
detikTravel
spectacular young brunette outside fashionable and healthy
Ilustrasi Foto: (Thinkstock)
Arkansas -

Para pekerja nomad yang suka pindah-pindah tempat digoda oleh Kota Arkansas. Mereka punya penawaran buat kaum nomad untuk bekerja di tempatnya dan akan membayar USD 10.000. Juga dikasih sepeda lho!

Seperti yang diberitakan Lonely Planet, Rabu (18/11/2020) Northwest Arkansas menawarkan para pekerja yang bisa jarak jauh untuk bertandang ke kotanya. Mereka pun akan memberikan para nomad USD 10.000 dan juga sepeda gunung.

Mirip dengan yang dilakukan di Kansas, Vermont, Maine, dan Oklahoma, Arkansas ingin meningkatkan ekonominya dan membalikkan tren penurunan populasi dengan membayar pekerja jarak jauh untuk pindah ke sana. Prakarsa 'Life Works Here' dari Northwest Arkansas Council akan memberi Anda USD 10.000 jika mau pindah.

Untuk dapat memenuhi syarat, para nomad harus berusia minimal 24 tahun, bekerja penuh waktu, memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun. Serta juga terdaftar sebagai penduduk AS dan tinggal di luar Arkansas. Para nomad juga harus menandatangani sewa untuk perumahan lokal atau membeli rumah.

Program ini mencari semua jenis pekerja, namun secara khusus menargetkan pekerja sains, teknologi, teknik, dan matematika.

Selain insentif uang tunai, para nomad akan diberi hadiah sepeda gunung sehingga mereka dapat menjelajahi jalur beraspal sepanjang 162 mil, dan jalur sepeda gunung kelas dunia sepanjang 332 mil di Northwest Arkansas. Wilayah ini memang terkenal dengan pemandangan Pegunungan Ozark, belum lagi pabrik kerajinan tangan, museum kelas dunia, dan kota-kota kecil yang menawan.

Jika bersepeda bukan keahlian mereka, para nomad dapat memilih keanggotaan gratis selama setahun ke salah satu museum dan institusi kelas dunia mereka termasuk Crystal Bridges Museum of American Art. Terdengar menyenangkan, bukan?

Terkait menemukan tempat tinggal, ada empat kabupaten, sepuluh kota dan banyak kota kecil yang bisa didatangi para nomad.

Dewan Northwest Arkansas menggambarkan wilayah tersebut sebagai memiliki salah satu biaya hidup terbaik, fasilitas gaya hidup luar ruangan yang melimpah, seni, budaya dan masakan yang berperingkat nasional. Serta pendapatan per kapita yang 14% lebih tinggi dari rata-rata nasional. Tentu faktor ini bisa menjadi pertimbangan untuk pindah ke sana.



Simak Video "Biden Sebut Pendukung Trump Teroris Domestik"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA