Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Nov 2020 17:17 WIB

TRAVEL NEWS

Negara Terkaya Afrika Ingin Turis Tinggal Lebih Lama, Ada Visa 1 Tahun

Syanti Mustika
detikTravel
Negara Mauritius
Pantai di Mauritius (Getty Images/iStockphoto)
Port Luis -

Negara terkaya di Afrika, Mauritius, menawarkan visa baru untuk menarik minat wisatawan datang ke tempatnya. Konon jangka waktunya setahun dan bisa diperpanjang.

Dirangkum detikTravel, Minggu (1/11/2020) Mauritius memperkenalkan visa premium yang berlaku hingga setahun dan bisa diperpanjang.

Kebijakan terbaru ini diumumkan pada tanggal 23 Oktober lalu. Tujuannya tentu mendorong wisatawan untuk datang dan menetap lebih lama di Mauritius.

Langkah ini diharapkan bisa menjadi penyelamat bagi sektor travel dan pariwisata di tengah gangguan perjalanan global karena COVID-19. Ini adalah kesempatan bagi operator sektor pariwisata Mauritius untuk menghadirkan paket inovatif untuk menarik pengunjung serta para nomad digital. Pulau ini aman dari COVID-19 dan dengan infrastruktur modernnya akan menjadi tempat yang ideal bagi mereka untuk bekerja dari jarak jauh.

Visa Premium dirancang untuk pengunjung jangka panjang dari negara-negara yang tercantum dalam Eighth Schedule of Passport Regulations, dimana di dalamnya termasuk pensiunan yang mencari tempat perlindungan dari COVID-19, investor dan profesional yang datang bersama keluarga dan bekerja secara remote di Mauritius. Serta di dalamnya termasuk pelajar.

Adapun syarat untuk Visa Premium adalah pengunjung harus memberikan bukti rencana tinggal lama mereka dan harus memiliki asuransi perjalanan dan kesehatan yang memadai untuk periode awal tinggal. Tempat bisnis dan sumber pendapatan utama pengunjung harus berada di luar Mauritius karena mereka tidak berhak memasuki Pasar Tenaga Kerja Mauritius. Semua persyaratan masuk lainnya untuk Mauritius juga akan berlaku.

Sementara itu, Otoritas Promosi Pariwisata Mauritius (MTPA) telah meluncurkan kampanye #MauritiusNow yang bertujuan untuk mengembalikan citra Mauritius sebagai tujuan utama setelah pengumuman pembukaan kembali perbatasan pulau secara bertahap.

Selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA