Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Mei 2021 07:32 WIB

TRAVEL NEWS

Yuk, Bersihkan Kebun Raya Bogor dari Sampah Plastik

Putu Intan
detikTravel
Kebun Raya Bogor dibersihkan dari sampah plastik
Foto: dok. Kebun Raya Bogor
Bogor -

Kebun Raya Bogor bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bogor, serta komunitas pencinta lingkungan hidup melakukan aksi bersih-bersih. Utamanya, dari sampah plastik.

Langkah itu dilakukan dalam upaya mewujudkan sustainable tourism dan berwisata sehat dengan menciptakan dampak positif di lingkungan KRB.

General Manager Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin, Minggu (30/5/2021) mengatakan aksi bersih cinta lingkungan ini selain melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bogor, juga diikuti beberapa komunitas pencinta lingkungan hidup. Komunitas itu di antaranya, Komunitas Pencinta Tjiliwung, Komunitas Goes Bersih, dan Komunitas Lokal Guides.

Aksi cinta bersih lingkungan itu dilakukan dengan menyisir di beberapa area titik kumpul pengunjung di di dalam Kebun Raya Bogor. Di antaranya di makam Belanda, Danau Gunting, Monumen Lady Rafles sampai terus menyisir di area Taman Astrid dan Ecodom. Aksi ini dilakukan selama satu minggu puncaknya tanggal 5 Juni tepat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kami tidak akan pernah lelah mengimbau pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dan kami terus membangun kesadaran para pengunjung menjaga kelestarian lingkungan bahkan kami memberikan apresiasi kepada pengunjung yang menjaga kebersihan saat menikmati alam sejuk di Kebun Raya," katanya dalam rilis yang diterima detikcom.

Dia sekaligus mengimbau pengunjung, baik dari Bogor ataupun dari luar kota Bogor, agar tidak membuang sampah plastik sembarangan di Kebun Raya Bogor.

"Kami harap pengunjung ikut menjaga kebersihan Kebun Raya Bogor dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sekitar area taman agar semua terjaganya kebersihan dan melestarikan alam sekitar demi lingkungan yang nyaman, bersih, asri dan indah," katanya.



Simak Video "Kebun Raya Bogor Sudah Dibuka Kembali untuk Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA