Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Jun 2021 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Lecehkan Pegawai Hotel Lewat Sosmed, Turis Ini Kena Batunya

bonauli
detikTravel
Peradaban Mesir kuno terkenal dengan kemajuan ilmu dan teknologi. Beragam situs bersejarah pun masih kokoh hingga kini, salah satunya Kuil Karnak di Luxor.
Ilustrasi wisata di Luxor (Mohamed Abd El Ghany/Reuters)
Luxor -

Liburan seharusnya menjadi momen senang-senang. Tapi kenyataan lain harus dihadapi oleh turis ini, karena ngomong sembarangan.

Dilansir dari The National News, seorang turis Brasil ditangkap oleh Pejabat Keamanan Mesir pekan lalu. Turis ini sedang liburan ke Kota Luxor.

Kota Luxor merupakan pusat pemerintahan Firaun di Mesir. Letaknya sekitar 670 km di selatan Kairo. Kota ini punya berbagai peninggalan Firaun, sehingga dijuluki sebagai museum terbuka terbaik dunia.

Turis yang sedang liburan ke Luxor itu melecehkan seorang perempuan yang bekerja di hotel. Pelecehan verbal tersebut bahkan diunggah ke media sosialnya.

Dalam video tersebut, si turis menggunakan kata-kata kotor dalam bahasa portugis yang diungkapkan kepada seorang pramuniaga bazaar. Perempuan tersebut bekerja di hotel tempat ia menginap.

Tak disangka, unggahan tersebut viral dan mendapat kritikan secara online. Bahkan netizen ramai-ramai membuat tagar agar menangkap turis tersebut.

Seruan tersebut sampai pada Kementerian Dalam Negeri. Keberadaannya dilacak untuk ditangkap oleh pihak yang berwajib.

Karena tahu sedang dalam pencarian, turis yang disinyalir berprofesi sebagai seorang dokter ini langsung menghapus unggahannya itu. Dia langsung membuat video permintaan maaf atas apa yang dilakukannya.

Sayangnya, permintaan maaf tersebut gagal meluluhkan hati netizen yang sudah geram dengan perangainya. Netizen bersikeras agar dokter ini ditangkap dan dihukum secara adil.

Saat ini, turis tersebut sudah ditangkap untuk menghadapi hukuman. Dari sini kita belajar untuk selalu jaga sikap di mana pun kita berada, ya. Ingat, mulutmu harimaumu.



Simak Video "Upaya Mesir Wujudkan Pembentukan Negara Palestina"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA