Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jun 2021 15:36 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenparekraf Vaksin 4 Ribu Pelaku Ekonomi Kreatif

bonauli
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno, menerima vaksinasi tahap pertama.
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Bonauli/detikcom)
Jakarta -

Vaksinasi oleh Kemenparekraf dilakukan pertama kali. Ada 4 ribu pelaku ekonomi kreatif yang akan divaksin.

Bertempat di Neo Soho Central Park, Menparekraf Sandiaga Uno melakukan vaksinasi bersama para pelaku ekraf, Selasa (8/6).

Sandiaga Uno menerima vaksin Astrazeneca tahap pertama. Dirinya genap 6 bulan menjadi penyintas COVID-19 dan sudah bisa menerima vaksin atas saran dokter.

"Kami di Kemenparekraf melakukan kegiatan vaksinasi untuk subsektor ekonomi kreatif, yaitu fashion, musik, film, travel agent dan perhotelan, " Ujar Sandiaga.

Kemenparekraf Vaksin 4 Ribu Pelaku Ekonomi KreatifKemenparekraf Vaksin 4 Ribu Pelaku Ekonomi Kreatif Foto: (Bonauli/detikcom)

Kegiatan ini menjadi bagian dari dukungan Kemenparekraf, agar program vaksinasi yang digenjot pemerintah bisa mencapai herd immunity. Upaya ini untuk mengedalikan dan mempercepat pemulihan nasional.

"Ini hasil kolaborasi, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. Pemerintah perlu bergerak dengan dunia usaha, institusi pendidikan, diperkuat oleh komunitas dan key opinian leader dan media," ucapnya.

Menparekraf berharap agar kegiatan ini mendapat prioritas dari vaksinasi sebagai awal dari kebangkitan 34 juta pelaku ekonomi kreatif. Pelaku-pelaku kreatif ini diharapkan menjadi lokomotif pulihnya ekonomi Indonesia.

Kemenparekraf Vaksin 4 Ribu Pelaku Ekonomi KreatifKemenparekraf Vaksin 4 Ribu Pelaku Ekonomi Kreatif Foto: (Bonauli/detikcom)

Totalnya ada 4 ribu orang yang akan divaksin. Di antaranya adalah pelaku ekraf dan peserta PON. Indonesia sendiri memiliki target vaksinasi sebanyak 70 persen dan baru terwujud sekitar 3 persen.

"Semakin banyak program ini akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan saya ingin mengajak Alodokter dan semua yang ada di sini untuk menyelenggarakan nya juga di destinasi-destinasi wisata dan central wisata lainnya seperti Bali, Yogyakarta, Lombok dan Likupang. Mari bergotong-royong dalam mempercepat vaksinasi di daerahnya masing-masing," pungkasnya.



Simak Video "Soal Isu Pembekuan Darah, Australia Tetap Gaspol Vaksinasi AstraZeneca"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA