Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jun 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Cuma Soetta, Kualanamu Juga Punya KA Bandara

Putu Intan
detikTravel
Tak Cuma Soetta, Kualanamu Juga Punya KA Bandara
Foto: KA Bandara Kualanamu (Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Bandara Internasional Kualanamu punya berbagai fasilitas mewah. Salah satunya kereta api bandara yang cepat dan murah.

KA Bandara Kualanamu mulai beroperasi pada 2013, di tahun yang sama dengan pembukaan bandara terbesar ketiga di Indonesia itu. Layanan kereta api ekspres ini dioperasikan oleh Railink.

Rute yang dilayani adalah Kualanamu ke Medan dan Medan ke Kualanamu. Salah satu stasiunnya terletak di dalam area Bandara Internasional Kualanamu dengan luas 10.000 meter persegi.

Ketika detikcom menyambangi stasiun ini pada Selasa (8/6/2021), kesan mewah dan modern begitu terasa. Stasiun KA Bandara Kualamu terdiri atas 2 lantai, di mana lantai 1 untuk kedatangan dan keberangkatan menuju Stasiun KA Bandara Medan. Sementara itu, lantai 2 merupakan akses menuju area check-in bandara.

Di lantai 1 terlihat desain stasiun yang futuristik dan berwarna-warni. Di sana juga disediakan beberapa mesin pembelian tiket. Jangan khawatir kesulitan, ada petugas yang siaga untuk membantu.

Selain itu terdapat ruang tunggu dengan jumlah bangku memadai. Di sana dilengkapi pula dengan fasilitas WiFi gratis.

Tak Cuma Soetta, Kualanamu Juga Punya KA BandaraTak Cuma Soetta, Kualanamu Juga Punya KA Bandara Foto: (Putu Intan/detikcom)

Dalam sehari, KA Bandara Kualanamu melayani 20 kali keberangkatan dengan pembagian 10 keberangkatan dari Kualanamu dan 10 keberangkatan dari Medan.

"Kalau dulu kita sampai 50 keberangkatan. Karena Corona kita dikurangi keberangkatannya," kata Team Leader Customer Service KA Bandara Kualanamu, Ari kepada detikcom.

Tak Cuma Soetta, Kualanamu Juga Punya KA BandaraTak Cuma Soetta, Kualanamu Juga Punya KA Bandara Foto: (Putu Intan/detikcom)

Harga tiketnya pun didiskon 50 persen dari yang semula Rp 100 ribu menjadi Rp 50 ribu per orang. Dengan ongkos tersebut, masyarakat sudah bisa menikmati layanan kereta cepat yang durasi perjalanannya sekitar 28 menit.



Simak Video "Padang Lawas Utara Diguncang Gempa M 5,3"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA