Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jun 2021 09:47 WIB

TRAVEL NEWS

Masa Berlaku Swab Antigen Terbaru-Zona Merah Makin Banyak

Tim detikcom
detikTravel
Tenaga kesehatan dari Puskesmas Jurangmangu melakukan tes swab antigen kepada warga di RT RT 7 dan 3 RW 5, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel, Banten, Senin (7/6/2021). Tes tersebut setelah 7 anggota keluarga di RT tersebut terindikasi positif virus Corona Covid-19, pada pekan lalu. Upaya ini sebagai upaya tracing atau pelacakan untuk menekan penyebaran virus.
Ilustrasi tes swab antigen (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin diwarnai dengan pemberitaan aturan terbaru masa berlaku swab antigen. Ada pula tentang zona merah virus Corona yang semakin banyak.

Pertama, traveler yang hendak pergi ke luar kota harus melakukan tes swab antigen sebagai salah satu syarat perjalanan. Masa berlakunya berapa lama ya? Ada ketentuannya.

Kedua, Thailand sedang bersiap untuk membuka gerbang negara. Dari balik tembok kuil terdengar jeritan para biksu yang ternyata rindu turis.

Ketiga, Kemenparekraf bersama Alodok melakukan vaksinasi kepada pelaku ekonomi kreatif dan sejumlah atlet PON. Menparekraf Sandiaga Uno pun turut hadir mengikuti dan merasa gemetaran saat akan disuntik.

Keempat, traveler sudah bisa melakukan perjalanan ke luar kota dengan menggunakan kereta api. Ada beberapa syarat naik kereta api terbaru.

Berita terpopuler detikTravel kelima yakni mengenai ibu dan anak sama-sama bertugas sebagai pramugari dalam satu pesawat. Kim Crawford dan Sophie menuturkan pengalaman mereka.

Keenam, seorang komedian punya cara unik untuk membuat adem penumpang pesawat yang tidak suka bayi dalam penerbangan. Dia mengungkapkannya di TikTok dan viral.

Ketujuh, Garuda Indonesia masih berdarah-darah keuangannya. Kini, maskapai itu dikabarkan fokus untuk pasar domestik dan Kemenparekraf punya segudang terobosan untuk membantunya.

Kedelapan, pemerintah Sardinia melihat ada potensi bahaya untuk alam dengan kebiasaan turis. Mereka lalu mengesahkan undang-undang daerah pada tahun 2017 yang isinya melarang pengambilan pasir dari pantai.

Kesembilan, ada yang unik dari Bandara Internasional Kualanamu. Bandara mewah ini berdiri di tengah sawah dan sawit.

Kesepuluh, zona merah di Indonesia mengalami peningkatan lagi. Kali ini, ada tambahan zona sangat berisiko penularan COVID-19 di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berikut tautan 10 berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin:



Simak Video "Hati-hati! Tes Swab COVID-19 Sendiri Bisa Bikin Cedera"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA