Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jun 2021 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Koster Minta Jokowi Perluas Work From Bali ke Semua Kementerian dan Lembaga

Sui Suadnyana
detikTravel
Gubernur Bali Wayan Koster dengan Presiden Jokowi di Istana Negara
Foto: (dok Pemprov Bali)
Denpasar -

Gubernur Bali Wayan Koster meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperluas Work From Bali pada semua kementerian dan lembaga. Usulan itu disampaikan Koster saat rapat terbatas dengan Presiden di Istana Negara pada 7 Juni 2021.

"Dalam rapat terbatas tersebut, Gubernur Bali menyampaikan permohonan dan aspirasi para pihak termasuk pelaku pariwisata Bali. (Termasuk) meningkatkan program Work From Bali (agar) menjangkau semua kementerian/lembaga," kata Koster dalam keterangan tertulis yang diterima detikTravel, Kamis (10/6/2021).

Tak hanya itu, Koster juga meminta kepada Presiden Jokowi agar meningkatkan berbagai pertemuan di Bali, baik yang berskala nasional dan internasional. Termasuk melanjutkan program hibah pariwisata.

"(Saya mohon agar) melanjutkan program hibah pariwisata untuk pelaku usaha pariwisata dan pendukung pariwisata serta untuk membantu pendapatan Pemerintah Kabupaten/Kota, karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang turun drastis," tuturnya.

Di sisi lain, Koster juga memohon perpanjangan jangka waktu membayar cicilan pinjaman bagi pelaku usaha pariwisata. Hal itu dilakukan melalui perubahan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan dengan menyesuaikan pulihnya pariwisata/ekonomi Bali.

Tak sampai di sana, Koster juga mengusulkan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) padat karya dan mengusulkan pinjaman lunak bagi pelaku usaha dan pendukung usaha pariwisata Bali.

"Setelah berdiskusi dengan mendengarkan dukungan penuh, pendapat, dan masukan dari Menteri Pariwisata, Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia dan Ketua OJK maka Bapak Presiden secara prinsip menyetujui permohonan dan usulan tersebut," jelas Koster.

"Bapak Presiden menugaskan para menteri dan pejabat terkait agar menindak lanjuti sehingga keputusan rapat terbatas dapat dilaksanakan secara efektif," imbuh Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali itu.



Simak Video "Sandiaga Klaim Work From Bali Tak Bikin Anggaran Kementerian Boros"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA