Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Jun 2021 11:16 WIB

TRAVEL NEWS

Akhirnya, Spanyol Buka Perbatasan untuk Turis Asing

MADRID, SPAIN - JUNE 07: A tourist poses for a picture at Puerta de Alcala on June 07, 2021 in Madrid, Spain. Spain, the worlds second most visited tourism destination, has re-opened borders to vaccinated visitors worldwide as well as non-vaccinated Europeans with a negative antigen test. (Photo by Pablo Blazquez Dominguez/Getty Images)
Foto: Spanyol buka pintu untuk wisatawan internasional (Getty Images/Pablo Blazquez Dominguez)
Jakarta -

Spanyol telah membuka kembali pariwisatanya di musim panas. Negara ini menyambut wisatawan yang sudah divaksinasi.

Spanyol menyambut kembali wisatawan yang datang ke negaranya, termasuk dari wilayah Eropa. Negara ini juga membuka kembali pelabuhannya untuk kapal pesiar. Kebijakan itu sekaligus kebijakan pertama membuka perbatasan bagi wisatawan yang datang dari Amerika Serikat dan negara lain di luar Uni Eropa.

Seorang siswa berusia 22 tahun dari Amerika, Matthew Eisenberg dengan penuh semangat melangkah keluar dari Bandara Madrid. Dia bersiap untuk menikmati keindahan ibu kota Spanyol bersama dua temannya.

"Kami sangat bersemangat untuk bepergian ke sini," kata Eisenberg sambil menunjukkan sertifikat untuk dua suntikan vaksin Moderna pada Februari dan Maret.


Namun, hingga kini Spanyol masih melarang wisatawan yang tidak memiliki kepentingan dari Brasil, India dan Afrika Selatan. Negara-negara tersebut memiliki varian virus yang menjadi sumber kekhawatiran.

Wisatawan yang datang ke Spanyol memerlukan bukti bahwa mereka telah divaksinasi lengkap, setidaknya 14 hari sebelum perjalanan atau mereka telah sembuh dari COVID-19 dalam enam bulan terakhir. Menurut pemerintah Spanyol, sertifikat yang diterima yaitu bisa dalam bahasa Spanyol, Inggris, Prancis atau Jerman, atau terjemahan yang setara dengan bahasa Spanyol.

Adapun vaksin yang diterima yaitu yang disetujui oleh regulator obat Eropa, yaitu Pfizer, BioNTech, Moderna, AstraZeneca, Johnson&Johnson, serta dua vaksin China yang disahkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinovac dan Sinopharm.

Persyaratan dokumen yang sama juga berlaku untuk pengunjung dari Uni Eropa sampai persatuan tersebut meluncurkan Digital Green Certificate yang direncanakan pada 1 Juli. Pada Senin (7/6/2021), Spanyol bergabung bergabung dengan tujuh negara Uni Eropa lainnya yang menerapkan skema tersebut.

Mulai Senin, wisatawan yang belum divaksinasi dari 27 negara Uni Eropa bisa memasuki Spanyol dengan hasil negatif dan tes antigen virus Corona. Pemerintah berharap bisa menyambut 14,5 hingga 15,5 juta pengunjung di antara bulan Juli dan September. Persentasinya adalah sekitar 40 persen dari turis pada periode yang sama tahun 2019.

Pariwisata adalah industri utama. Pada tahun 2019, sektor ini menyumbang lebih dari 12 persen dari PDB Spanyol.



Simak Video "Kehadiran Tikus Bikin Heboh Rapat Parlemen di Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA